foto
 

    Tekuk Gladbach, Dortmund ke Semifinal DFB Pokal

    03 Maret 2021 10:04 WIB
    Jakarta: Borussia Dortmund melangkah ke semifinal DFB Pokal setelah memastikan kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga perempat final di Stadion Borussia Park, Rabu, 3 Maret 2021 dini hari WIB. 

    Gol tunggal Die Borussen dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-66 melalui situasi serangan balik dengan menyelesaikan umpan kiriman Marco Reus ke pojok kiri bawah gawang.

    Sebelumnya, pada menit ke-53, Erling Haaland sempat menjebol gawang Gladbach. Tetapi gol itu dianulir setelah VAR menyatakan bintang muda Norwegia tersebut lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Ramy Bensebaini dalam proses serangan.

    Gladbach sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan memperoleh setidaknya dua peluang emas melalui Lars Stindl dan Marcus Thuram dalam 17 menit pertama. Sayang peluang keduanya bisa diamankan kiper Marwin Hitz.

    Di akhir babak pertama Thuram berhasil menjebol gawang Dortmund. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Thuram offside.  

    Hitz juga melakukan penyelamatan gemilang dua menit memasuki babak kedua saat gawangnya terancam lewat tembakan jarak jauh akurat yang dilepaskan Alassane Plea.  

    Gladbach berusaha membalas pada menit ke-80 melalui tembakan Plea yang kembali bisa diamankan Hitz. Sedangkan tiga menit kemudian sepakan dari luar kotak penalti Haaland dimentahkan kiper Tobbias Sippel.

    Kemenangan Dortmund tercoreng setelah harus kehilangan Mahmoud Dahoud yang diusir dari lapangan pada menit kedua injury time karena menerima kartu kuning kedua.

    Dortmund menjadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal dan lawan mereka baru akan ditentukan dalam pengundian pada Minggu, 7 Maret 2021. AFP PHOTO/Ina Fassbender

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id