foto
 

    Aston Villa vs Liverpool: The Reds Hajar Villans 4-1

    09 Januari 2021 07:05 WIB
    Birmingham: Liverpool menang telak 4-1 atas Aston Villa dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu, 9 Januari 2021 dini hari WIB.

    Villa terpaksa menurunkan tim U-23 karena temuan kasus positif covid-19 dalam jumlah besar di skuat utama mereka, sedangkan FA tak berkenan memberikan dispensasi penundaan pertandingan karena jadwal yang sudah terlanjut padat karena pandemi.

    Walhasil, ini menjadi kebalikan saat laga perempat final Piala Liga Inggris musim lalu saat Liverpool harus menurunkan tim U-23 melawan Villa, karena tim utamanya tengah menjalani pertandingan Piala Dunia Antarklub di Qatar.

    Melawan tim U-23 Aston Villa, Liverpool tidak menemui masalah berarti dan kurang dari empat menit setelah laga dimulai mereka mampu membuka keunggulan lewat sundulan Sadio Mane menyambut umpan silang Curtis Jones.

    Liverpool terus menguasai bola dan beberapa kali menciptakan peluang emas untuk menambah perbendaharaan gol. Sayang mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang tampil solid dan penampilan gemilang kiper Akos Onodi.

    Justru Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan saat penyerang muda Louie Barry memanfaatkan keteledoran Rhys Williams dan memperdaya kiper Caoimhin Kelleher dengan penyelesaian tajam ke pojok gawang empat menit jelang turun minum.

    Kebuntuan permainan memaksa Juergen Klopp menurunkan Thiago Alcantara menggantikan kapten Jordan Henderson dengan harapan aliran bola lebih inovatif ketimbang di 45 menit pertama.

    Pada menit ke-54 Mohamed Salah sempat menceploskan bola ke gawang Villa, tetapi golnya dianulir karena kombinasi offside dan pelanggaran terhadap kiper Akos Onodi.

    Kebuntuan akhirnya pecah ketika Georginio Wijnaldum menyelesaikan bola sodoran Takumi Minamino untuk membawa Liverpool kembali memimpin pada menit ke-60.
      
    Tiga menit berselang The Reds memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat gol kedua Sadio Mane memanfaatkan umpan lambung Xherdan Shaqiri.

    Pada menit ke-67 giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Liverpool unggul 4-1 lewat sepakan memutar menyelesaikan umpan matang Shaqiri.

    Di sisa waktu Liverpool gagal memanfaatkan stamina para pemain muda Villa yang mulai mengendor. Skor 4-1 tak berubah hingga bubaran. AFP PHOTO/Hannah McKay

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id