foto
 

    Liga Jerman: Tundukkan Arminia 3-0, Wolfsburg Naik ke Posisi Ketiga

    20 Februari 2021 06:45 WIB
    Bielefeld: Wolfsburg naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Jerman usai menang telak 3-0 atas tuan rumah Arminia Bielefeld, pada pertandingan yang dimainkan di Schueco Arena, Bielefeld, Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari WIB.

    Pasukan Oliver Glasner kini mengemas 42 poin, unggul tiga poin atas tim posisi keempat Eintracht Frankfurt. Sedangkan Arminia tetap berada di urutan ke-16 dengan 18 poin.

    Tim tamu membuka keunggulan berkat gol Renato Steffen pada menit ke-29. Steffen lantas menggandakan keunggulan Wolfsburg pada menit ke-47, sebelum gol Maximilian Arnold menutup kemenangan timnya.

    Tuan rumah menggebrak lebih awal saat Michel Vlap menyadari kiper Koen Casteels berada di luar gawangnya. Sayang pemain 23 tahun itu gagal mengeksekusi dengan baik. 

    Namun tim tamu justru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-29. Gol berawal dari serangan balik dan Yannick Gerhardt menyodorkan bola untuk dikonversi Renato Steffen menjadi gol.

    Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan lewat Vlap. Sayang sepakannya masih melebar. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

    Saat babak kedua baru berlangsung dua menit, Steffen mengemas gol keduanya. Wout Werghorst melepaskan sepakan voli dari tendangan bebas Maximilian Arnold. Bola gagal dikuasai kiper Stefen Ortega dengan baik dan jatuh ke kaki Steffen yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arminia.

    Gol ketiga Wolfsburg tercipta tujuh menit kemudian, ketika Arnold bekerja sama dengan Weghorst di tepi kotak penalti, sebelum pemain 26 tahun itu melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang ke sudut atas gawang Arminia.

    Pada pertandingan selanjutnya, Wolfsburg berpeluang besar memperpanjang laju kemenangannya saat menjamu Hertha Berlin pada Sabtu, 27 Februari 2021, sedangkan Arminia akan berharap bisa mendulang hasil lebih baik saat dijamu Borussia Dortmund. AFP PHOTO/Ina Fassbender

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id