foto
 

    Brasil Vs Jerman: Tim Samba Libas Tim Panser 4-2

    22 Juli 2021 21:30 WIB
    Yokohama: Timnas Brasil berhasil mengalahkan Jerman 4-2 pada laga pembuka Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Yokohama, Kamis, 22 Juli 2021 malam WIB. Striker Tim Samba Richarlison mencetak hattrick pada laga tersebut.

    Juara bertahan sepak bola Olimpiade, Brasil bermain menekan sejak awal laga dan sukses membuka keuggulan saat laga baru berjalan lima menit lewat sepakan Richarlison menyambar bola muntah hasil tembakannya yang ditepis kiper Jerman, Florian Mueller.

    Unggul 1-0 Tim Samba semakin leluasa mengobrak-abrik barisan pertahanan Tim Panser. Hasilnya mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-22 lewat gol kedua Richarlison. Sundulan pemain Everton tersebut gagal diantisipasi Mueller.

    Delapan menit berselang Richarlison berhasil mencetak hattrick lewat sepakan melengkungnya ke tiang jauh. Skor berubah menjadi 3-0.

    Pada akhir babak pertama Brasil berpeluang memperbesar keunggulan lewat eksekusi penalti Matheus Cunha menyusul hanball Benjamin Henrichs. Sayang bola masih bisa diselamatkan oleh Mueller.

    Jerman berusaha bangkit di babak kedua. Mereka kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-57 lewat Nadiem Amiri. Sepakannya dari luar kotak penalti sempat memantul ke tanah dan berhasil menaklukkan kiper Brasil, Aderbar Santos.

    Namun sayang, saat berusaha mengejar ketertinggalan, Tim Panser harus bermain dengan 10 orang setelah kapten tim Maximilian Arnold mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63 karena melanggar Dani Alves.

    Kalah jumlah pemain justru Jerman kembali berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tandukan pemain pengganti Ragnar Ache dalam situasi sepak pojok pada menit ke-83. Skor berubah menjadi 2-3.

    Namun Brasil akhirnya bangkit dan memupus kebangkitan Jerman dengan gol keempat mereka lewat Paulinho pada menit keempat injury time. 

    Hasil kemenangan 4-2 membuat Brasil untuk sementara memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading yang berada di peringkat kedua. Sementara Jerman dan Arab Saudi berada di urutan ketiga dan keempat. AFP PHOTO/Yoshikazu Tsuno/Daniel Leal-Olivas

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id