foto
 

    Olimpiade Tokyo: Prancis Kalah Telak 1-4 dari Meksiko

    22 Juli 2021 19:39 WIB
    Tokyo: Tim nasional (timnas) Prancis menelan kekalahan cukup telak 1-4 dari Meksiko pada laga perdana Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Tokyo, Jepang, Kamis, 22 Juli 2021.

    Pertandingan berjalan intenst sejak awal laga. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang di 10 menit pertama pertandingan, tetapi belum membuahkan gol.

    Kapten Prancis, Andre-Pierre Gignac mendapatkan dua peluang hingga pertengahan babak pertama. Namun, ia belum mampu mengonversikannya menjadi gol.

    Meksiko tidak tinggal diam. Mereka menciptakan dua peluang melalui Sebastian Cordova dan Diego Lainez pada masa injury time babak pertama. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

    Meksiko akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan terukur Diego Lainez dari dalam kotak penalti, Alexis Vega mampu menyundul bola dengan tenang untuk mengoyak gawang Prancis yang dikawal Paul Bernardoni.

    Meksiko berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54 lewat sepakan keras Sebastian Cordova dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan matang Carlos Rodriguez.

    Prancis berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat eksekusi penalti Gignac pada menit ke-69 menyusul pelanggaran Cesar Montes terhadap Randal Kolo Muani.

    11 menit berselang, Meksiko berhasil menambah keunggulan. Pemain pengganti Ariel Antuna mencetak gol lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Prancis dari dalam kotak penalti. Kedudukan menjadi 3-1.

    Meksiko mencetak gol lagi pada masa injury time babak kedua. Eduardo Aguirre mencetak gol keempat untuk Meksiko melalui tembakan keras dari sudut sempit dan membuat skor berubah jadi 4-1 hingga babak kedua usai. 

    Dengan kemenangan tersebut Meksiko untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 3 poin, sementara Prancis di urutan terbawah. AFP PHOTO/Frank Fife/Mariko Ishizuka

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id