foto
 

    Spanyol Tantang Brasil di Final Sepakbola Olimpiade Tokyo

    03 Agustus 2021 21:27 WIB
    Saitama: Timnas Spanyol U-23 dipastikan jadi lawan Brasil U-23 di final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat setelah Pedri Rodriguez dan rekan-rekan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Jepang di Stadion Saitama, Selasa, 3 Agustus 2021.

    Pertandingan antara tuan rumah melawan Spanyol di Stadion Saitama ini harus dilanjutkan dengan babak tambahan karena setelah bermain 90 menit skor imbang tanpa gol.

    Pada babak perpanjangan waktu, Spanyol akhirnya bisa menjebol ketatnya pertahanan Jepang. La Rojita (Si Merah Kecil) melaju berkat gol Marco Asensio pada menit ke-115.

    Pemain Real Madrid itu, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjebol gawang Kosei Tani dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan Mikel Oyarzabal.

    Spanyol lolos ke final untuk ketiga kalinya. Sebelumnya mereka menjadi juara dalam Olimpiade Barcelona 1992, kemudian pada 2000 merebut perak.

    Di final, Spanyol akan bertemu Brasil yang merupakan juara bertahan atau peraih emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Lima tahun lalu di kandang sendiri, Tim Samba berhasil menyabet medali emas setelah di final menaklukkan Jerman lewat adu penalti. AFP Photo/Jonathan Nackstrand/Anne-Christine Poujoulat

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id