foto
 

    Finlandia Vs Belgia: Rode Duivels Lolos Sempurna ke 16 Besar Piala Eropa

    22 Juni 2021 07:28 WIB
    Saint Petersburg: Belgia menyapu bersih tiga laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 usai meraih kemenangan pamungkasnya dengan membekuk Finlandia 2-0, Selasa, 22 Juni 2021 dini hari WIB. Hasil ini membuat Finlandia tersalip Denmark dari posisi dua setelah Danish Dynamite menang 4-1 atas Rusia. Denmark lolos ke 16 besar mendampingi Belgia.

    Hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak selanjutnya,  Finlandia bermain sangat defensif dalam laga ini. Namun mereka menciptakan tujuh peluang yang sayangnya tidak ada yang tepat sasaran. 
     
    Belgia yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar tampil menekan dan memperoleh peluang untuk menciptakan gol lewat Axel Witsel dan Eden Hazard. Sayang keduanya gagal menjebol gawang Filandia.

    Rode Duivels menunjukkan kemampuan mereka sesaat sebelum jeda dengan serangan balik yang luar biasa yang dipimpin oleh Hazard, tetapi Lucas Hradecky menggagalkan upaya remaja Jeremy Doku dengan penyelamatan satu tangan.

    Belgia kemudian mengklaim penalti setelah Hazard dijatuhkan bek Finlandia Daniel O'Shaughnessy. Tetapi permintaannya tidak dikabulkan wasit karena dianggap tidak ada pelanggaran. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. 

    Pada menit ke-65 Belgia sempat menjebol gawang Finlandia lewat Romelu Lukaku menyelesaikan umpan matang Kevin de Bruyne. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit berkonsultasi dengan VAR yang menyatakan Lukaku dalam posisi offside.

    Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga pada menit ke-74 lewat gol bunuh diri Hradecky. gol bermula saat sepak pojok De Bruyne disundul Thomas Vermaelen. Bola kemudian membentur tiang gawang lalu mengenai Hradecky dan masuk ke gawang sendiri.
     
    Tujuh menit berselang Lukaku kemudian menggandakan kedudukan timnya. Dia berhasil melepaskan diri dari kawalan O'Shaughnessy setelah menerima umpan dari De Bruyne. Lukaku kemudian melepaskan sepakan keras kaki kanan untuk menjebol gawang Hradecky untuk kedua kalinya. Tidak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

    Dengan hasil tersebut Belgia meraih poin sempurna dengan sembilan poin di posisi puncak, disusul Denmark yang unggul head to head melawan Filandia. Belgia akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik, di Sevilla pada 27 Juni. 

    Denmark, yang menduduki urutan kedua Grup B setelah menang 4-1 atas Rusia pada hari dan jam yang sama akan menghadapi Wales di Amsterdam pada 26 Juni.

    Sedangkan Finlandia harus menunggu untuk mengetahui nasibnya apakan menjadi peringkat tiga terbaik agar lolos ke babak knockout. AFP PHOTO/Kirril Kudryavtsev/Maxim Shemetov

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id