foto
 

    Barcelona Cukur Celta Vigo 3-0

    02 Oktober 2020 08:18 WIB
    Vigo: Ansu Fati melanjutkan penampilan gemilangnya ketika membantu Barcelona mencukur tuan rumah Celta Vigo 3-0 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari WIB.

    Remaja yang akhir bulan nanti baru genap berusia 18 tahun itu membuka keunggulan Barcelona saat laga baru berjalan 11 menit memanfaatkan umpan terobosan kiriman Philippe Coutinho.

    Fati hampir membantu Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-38 ketika ia melakukan tusukan dan mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan Lionel Messi, tetapi kali ini kiper Ivan Villar bisa melakukan penyelamatan.

    Tiga menit jelang turun minum, Barcelona dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Clement Lenglet menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Denis Suarez.

    Tampil dengan 10 pemain tampak tak begitu berdampak terhadap penampilan Barcelona. Dan enam menit memasuki babak kedua berhasil menggandakan keunggulan atas tuan rumah.

    Gol berawal saat Messi melakukan umpan tarik setelah sebelumnya melakukan umpan satu-dua dengan Coutinho. Tetapi bola mengenai badan Lucas Olaza dan memantul masuk ke dalam gawang tuan rumah.

    Celta berpeluang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74 melalui sambaran Miguel Baeza memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Nolito yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Neto. Tetapi tembakannya dihalau para pemain Barcelona sebelum menghantam mistar gawang.

    Pada menit kelima injury time Sergi Roberto melengkapi kemenangan Barcelona jadi 3-0 setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Messi.

    Kemenangan itu membuat Barcelona merangsek naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi enam poin, termasuk melompati Celta (5) yang kini turun ke urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

    Pada rangkaian pekan kelima, Barcelona bakal menjamu Sevilla di Camp Nou pada Senin, 5 Oktober 2020 dini hari WIB, beberapa jam selepas Celta bertandang ke markas Osasuna. AFP PHOTO/Miguel Riopa

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id