foto
 

    Brasil vs Venezuela: Firmino Bawa Tim Samba Menang 1-0

    14 November 2020 12:06 WIB
    Sao Paulo: Gol tunggal Roberto Firmino membawa Timnas Brasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Venezuela 1-0 di Sao Paulo, Sabtu, 14 November 2020 pagi WIB. Hasil tersebut sekaligus memperpanjang rekor 100% Tim Samba menjadi tiga kemenangan dari tiga laga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

    Tampil sebagai tuan rumah di Estadio Morumbi, Sao Paulo, Brasil tanpa diperkuat mega bintang Neymar Jr. saat menghadapi Venezuela, yang merupakan satu-satunya dari 10 tim Amerika Selatan yang tidak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia.  

    Selecao sempat dibuat frustrasi oleh permainan bertahan Venezuela. Tuan rumah secara statistik menguasai hampir 75 persen permainan dan melepaskan 11 tembakan ke gawang Venezuela, namun hanya 3 yang mengenai sasaran dan 1 dikonversi menjadi gol.

    Brasil sebenarnya sempat mencetak gol cepat melalui Richarlison pada menit ketujuh. Tapi gol itu dianulir wasit karena Richarlison dianggap 'offside'.
     
    Tepat sebelum setengah jam pertandingan berjalan, tuan rumah kembali memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan lewat Roberto Firmino. Sayang tendangan jarak jauhnya berhasil diamankan penjaga gawang Venezuela, Wuilker Farinez.

    Jelang babak pertama usai, Brasil berhasil mencetak gol lewat Douglas Luiz. Namun gol tersebut kembali dianulir wasit karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

    Pada babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Brasil, dan kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-67. Sebuah tembakan Firmino dari jarak dekat ke pojok kiri gawang tidak bisa dibendung kiper Venezuela, Wuilker Farinez.  Ini merupakan gol ke-16 Firmino dalam 47 penampilan bersama Selecao.

    Bintang Venezuela Corinthians Romulo Otero menyia-nyiakan satu-satunya peluang nyata Venezuela lewat tendangan bebas sepanjang 25 meter di masa injury time. Sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. AFP PHOTO/Andre Penner/Nelson Almeida

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id