comscore
foto

Argentina Vs Kolombia: Menang Adu Penalti, Messi Cs Tantang Brasil Final Copa America 2021

07 Juli 2021 11:14 WIB
Brasilia: Argentina berhasil melaju ke final Copa America 2021 untuk menantang Brasil. Ini setelah Tim Tango mengalahkan Kolombia lewat adu penalti pada semifinal yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Rabu, 7 Juli 2021 pagi WIB.

Laga Argentina vs Kolombia pada semifinal Copa America 2021 itu harus ditentukan lewat adu penalti setelah keduanya bermain imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Pada waktu normal, Argentina unggul lewat Sepakan Lautaro Martinez yang memanfaatkan assist Lionel Messi pada menit ke-7. 

Setelah itu, Kolombia mampu menyamakan kedudukan berkat penyelesaian akhir Luis Diaz pada menit ke-61. 

Di sisa waktu normal tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 mengakhiri 90 menit hingga duel harus ditentukan lewat adu penalti.

Juan Cuadrado mengawali adu penalti dan sukses menyarangkan ke pojok gawang Martinez. Demikian pula dengan Messi yang menendang kencang ke pojok kiri atas mengecoh David Ospina.

Eksekutor kedua Kolombia Davinson Sanchez gagal setelah Martinez berhasil membendung bola yang mengarah ke kanan. Eh, Argentina pun ikut gagal setelah sepakan Rodrigo De Paul melayang ke angkasa.

Yerry Mina maju sebagai penendang ketiga dan lagi-lagi Martinez mampu menepis bola sepakan ke arah kanan. Argentina memimpin 2-1 setelah Leandro Paredes mengecoh Ospina ke sisi kiri.

Penendang keempat Kolombia Miguel Borja berhasil membuat skor 2-2 karena tembakannya menaklukkan Martinez. Lautaro membuat Argentina unggul 3-2 setelah bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas.

Argentina melaju ke final setelah Martinez berhasil menepis penendang kelima Kolombia, Edwin Cardona, yang menuju sisi kirinya. Argentina akan menghadapi Brasil di final Copa America, Minggu, 11 Juli 2021, pagi WIB. AFP Photo/Nelson Almeida/Evaristo Sa

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id