comscore
foto

Euro 2020: Tekuk Belgia 2-1, Italia Tantang Spanyol di Semifinal

03 Juli 2021 07:08 WIB
Munich: Timnas Italia melangkah ke semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Belgia dengan skor ketat 2-1 pada laga perempat final di Allianz Arena, Munich, Sabtu, 3 Juli 2021 dini hari WIB.

Dua gol yang diciptakan Nicolol Barella dan Lorenzo Insigne pada babak pertama sudah cukup membawa Italia meraih tiket semifinal Euro 2020 untuk menghadapi Spanyol di Wembley pekan depan setelah mengakhiri perlawanan Belgia dengan 2-1 dalam laga perempatfinal di Allianz Arena, Munich, Sabtu dini hari.

Italia membuka skor pada menit ke-31 lewat Nicolo Barella yang digandakan 13 menit kemudian oleh Lorenzo Insigne. Belgia berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Romelu Lukaku dari eksekusi tendangan penalti.

Italia menguasai jalannya laga sejak awal pertandingan. Leonardo Bonucci sempat merobek gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain offside.

Gli Azzuri akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 lewat Nicolo Barella. Meneruskan umpan Marco Verratti dengan mengelabui Thorgan Hazard, Barella berhasil melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dicegah penjaga gawang Thibaut Courtois.

Courtois kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-44 ketika gerakan indah dari Lorenzo Insigne di luar kotak penalti Belgia dia akhiri dengan tendangan keras diagonal yang sulit dijangkau oleh kiper nomor satu Belgia itu.

Menjelang babak pertama usai Belgia mendapat hadiah penalti setelah bek Gli Azzuri, Giovanni Di Lorenzo melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti.

Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Romelu Lukaku sukses menjadi algojo tendangan penalti dengan menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Skor 2-1 mengakhiri babak pertama.

Setan merah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Namun sayang peluang emas Lukaku di depan gawang kosong masih bisa digagalkan Leonardo Spinazzola.

Italia nyaris menciptakan gol ketiga pada menit ke-66 ketika Spinazzola sudah tepat menyambut bola namun sayang dia gagal menuntaskannya menjadi gol. 

Setelah itu Belgia mati-matian menyamakan kedudukan tapi tak kunjung bisa menjebol gawang Italia. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai membuat Italia melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Spanyol yang menundukkan Swiss lewat babak adu penalti. AFP PHOTO/Christof Stache/Matthias Hangst/Stuart Franklin/Matthias Hangst

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id