foto
 

    Everton Vs Tottenham: The Toffes Ditahan The Lilywhites 3-3

    17 April 2021 10:19 WIB
    Jakarta: Perburuan empat besar klasemen Liga Inggris yang dilakoni Everton dan Tottenham Hotspur sama-sama terganjal setelah kedua tim berbagi satu poin saat main imbang 2-2 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Goodison Park, Sabtu, 17 April 2021 dini hari WIB.

    Dengan hasil imbang tersebut The Toffes masih berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan 49 poin, tertinggal satu poin dari The Lilywhites yang berada di atasnya.

    Tottenham lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-27, memanfaatkan kesalahan umpan Michael Keane yang menyundul bola tepat ke arah Harry Kane di dalam kotak penalti. Kane kemudian dengan dingin melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

    Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-31 Gylfi Sigurdsson mampu membuat Everton menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti setelah sebelumnya Sergio Reguilon menjatuhkan James Rodriguez di dalam kotak terlarang.

    Everton hampir berbalik unggul tujuh menit kemudian, tetapi kali ini kiper Hugo Lloris dengan sigap melakukan penyelamatan atas tembakan James.

    Tim besutan Carlo Ancelotti kembali menciptakan peluang di pengujung babak pertama melalui umpan silang matang kiriman James. Sayang tandukan Ben Godfrey masih melambung di atas mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Tujuh menit babak kedua berjalan, Tottenham hampir merestorasi keunggulan mereka lewat tembakan Son Heung-min. sayang bola masih bisa ditepis kiper Everton Jordan Pickford.

    Pasukan Jose Mourinho terus mengancam dan berusaha memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-57 yang dikirimkan oleh Son dan berhasil disambut sundulan Toby Alderweireld. Sayang bola membentur tiang gawang.

    Tiga menit kemudian, Richarlison sukses memperdaya Lloris untuk menjebol gawang Tottenham, tetapi gol itu segera dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan.

    Pada menit ke-62, Everton sukses berbalik memimpin atas Tottenham lewat Sigurdsson yang mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Richarlison dengan tembakan voli yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang tim tamu.

    Keunggulan Everton tak bertahan lama, sebab enam menit kemudian Kane mampu mencetak gol keduanya lagi-lagi memanfaatkan blunder sapuan Keane yang membuat Tottenham menyamakan kedudukan 2-2.

    Kane hampir melengkapi penampilannya dengan hattrick ketika menanduk bola umpan silang, tetapi sundulannya yang sudah tak terjangkau Pickford hanya menyerempet mistar gawang.

    Lima menit jelang bubaran normal, Everton punya peluang emas untuk kembali memimpin. Sayangnya Lloris mementahkan tembakan Joshua King dan bola muntah yang berusaha disambar oleh Richarlison masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. AFP PHOTO/Clive Brunskill/Jon Super/Petter Powell

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id