comscore
foto

Liga Spanyol: Tekuk Cadiz 2-1, Atletico Madrid Naik ke Peringkat Ketiga

12 Maret 2022 07:20 WIB
Jakarta: Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Cadiz pada jornada ke-28 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu, 12 Maret 2022 dini hari WIB.

Pasukan Diego Simeone menaklukkan Cadiz berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Joao Felix dan Rodrigo De Paul. Sementara itu, satu-satunya gol Cadiz dicetak oleh Alvaro Negredo.  

Kemenangan ini mengantarkan Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 51 poin. Mereka menggusur posisi Barcelona, yang memiliki 48 poin dan baru akan bermain lawan Osasuna pada Senin, 14 Maret 2022.

Sementara itu, Cadiz tetap duduk di zona degradasi atau peringkat 18 dengan 24 poin dari 28 pertandingan.

Atletico Madrid membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui aksi Joao Felix. Pemain asal Portugal itu memanfaatkan kesalahan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, di kotak penalti.

Felix berhasil memotong umpan Ledesma ke Luis Hernandez. Dia lalu melepaskan tendangan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi sang kiper. Skor 1-0 untuk Atletico.

Lima menit jelang babak pertama usai Los Colchoneros harus bermain dengan 10 orang setelah Reinildo diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan tekel dua kaki kepada Ruben Alcaraz. 

Cadiz kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Alvaro Negredo tepat sebelum turun minum. Alvaro Negredo mengubah kedudukan menjadi 1-1 usai menyundul umpan silang Alfonso Espino.

Atletico kemudian kembali unggul pada babak kedua, tepatnya menit ke-68. Gol tersebut bermula dari tembakan Angel Correa yang bisa diblok Ledesma. Namun, Rodrigo De Paul langsung menusuk ke dalam kotak penalti dan menyambar bola muntah yang tidak bisa dihalau Ledesma. Skor menjadi 2-1.

Keunggulan itu bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. AFP PHOTO/Javier Soriano

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id