comscore
foto

Prancis Vs Bosnia: Les Bleus Ditahan Imbang Zmajevi 1-1

02 September 2021 08:31 WIB
Jakarta: Tim nasional Prancis ditahan imbang Bosnia-Herzegovina 1-1 dalam lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis, Kamis, 2 September 2021 dini hari WIB. Les Bleus menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain.

Prancis tertinggal lebih dulu akibat gol Edin Dzeko yang langsung bisa dibalas Antoine Griezmann. Tuan rumah kemudian harus kehilangan Jules Kounde pada awal babak kedua setelah diganjar kartu merah.

Kendati hanya memperoleh hasil imbang, tim besutan Didier Deschamps masih mantap duduk di puncak klasemen dengan koleksi delapan poin. Sementara Bosnia (2) yang masih nirmenang dalam tiga pertandingan tetap menempati posisi juru kunci.

Prancis sebetulnya tampil menekan sejak awal laga dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-26. Sayang tembakan Kylian Mbappe menyambut umpan tarik Lucas Digne masih membentur tiang gawang.

Tim tamu justru mencuri keunggulan lebih dulu lewat tembakan keras Edin Dzeko dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Hugo Lloris pada menit ke-36. Skor 1-0 untuk Bosnia.

Tiga menit berselang Prancis segera menjawabnya saat Dzeko berusaha menyapu situasi sepak pojok, tapi bola malah mengenai punggung Antoine Griezmann dan ditepis kiper Ibrahim Sehic keluar dari gawang. Akan tetapi, para pemain Prancis protes bola sudah melewati garis gawang dan hal itu disepakati tinjauan VAR, memastikan kedudukan kembali imbang 1-1.

Enam menit memasuki babak kedua, Prancis dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain setelah Jules Kounde diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan jegalan keras terhadap Sead Kolasinac.  

Sayang, Bosnia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan waktu berlalu tanpa ada peluang berarti dari kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga bubaran. AFP PHOTO/Frank Fife

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id