comscore
foto

Tekuk Belgia 3-2, Prancis Tantang Spanyol di Final UEFA Nations League

08 Oktober 2021 06:13 WIB
Jakarta: Timnas Prancis melaju ke final UEFA Nations League usai menang dramatis 3-2 atas Belgia di Allianz Stadium, Turin pada Jumat, 8 Oktober 2021 dini hari WIB. Tim Ayam Jantan di final akan menghadapi Timnas Spanyol.

Belgia tampil trengginas dan nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit lewat sepakan Kevin De Bruyne. Sayang bola masih bisa ditepis kiper Prancis Hugo Lloris.

Peluang demi peluang tercipta dan Belgia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-37. Sepakan Yannick Carrasco gagal diantisipasi Lloris sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

Empat menit berselang, Belgia menggandakan keunggulan. Menerima umpan dari Kevin De Bruyne, temabakan Romelu Lukaku dari sudut sempit menjebol gawang Lloris untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Belgia bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Prancis perlahan-lahan bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Gol balasan The Blues dicetak oleh Karim Benzema. Kedudukan berubah menjadi 1-2. 

Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe menyusul pelanggaran Youri Tielemans terhadap Antoine Griezmann pada menit ke-67. Skor menjadi sama kuat 2-2.

Belgia sempat kembali unggul lewat sepakan Lukaku pada menit ke-86. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Lukaku berada dalam posisi offside.

Prancis melakukan comeback dramatis pada menit ke-90. Theo Hernandez menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti untuk membawa timnya menang 3-2.

Prancis akan berhadapan dengan Spanyol di final UEFA Nations League 2021, yang digelar pada Senin, 11 Oktober dini hari WIB di San Siro. AFP PHOTO/Massimo Rana/Frank Fife

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id