foto
 

    Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Tumbang 1-2 di Tangan Makedonia Utara

    01 April 2021 09:04 WIB
    Jakarta: Jerman tampil memalukan di kandang sendiri saat menjamu Makedonia Utara pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Grup J Zona Eropa, Kamis, 1 April 2021 dini hari WIB. Tim Panser menyerah dengan skor 1-2.

    Ini adalah kekalahan kandang pertama Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia dalam kurun 20 tahun terakhir di bawah asuhan pelatih Joachim Loew, menjelang kepergiannya setelah Piala Eropa musim panas tahun ini.

    Jerman menguasai 70 persen distribusi bola pada babak pertama. Peluang pertama diperoleh lewat tembakan Leon Goretzka pada menit kesembilan. Sayang bola masih membentur mistar gawang. Sementara percobaan Serge Gnabry masih bisa dimentahkan kiper tim tamu.

    Tim tamu yang justru berhasil memecah kebuntuan lewat pemain gaek Goran Pandev yang sudah berusia 37 tahun. Pandev menusuk ke kotak penalti tanpa terkawal untuk kemudian melesakkan bola ke gawang Jerman pada perpanjangan waktu babak pertama.

    Tim Panser baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat eksekusi penati Ilkay Gundogan, setelah sebelumnya Leroy Sane dilanggar oleh Egzijan Alionski di kotak terlarang.

    Setelahnya, Jerman terus menekan dan mendapat peluang emas lewat Timo Werner sekitar 10 menit menjelang bubaran. Gundogan yang dalam posisi berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan justru mengoper bola ke arah Werner. Sayang Werner gagal mengontrol bola dan peluang yang sudah di depan mata sirna begitu saja.

    Petaka bagi tuan rumah hadir saat laga memasuki menit ke-85. Mereka kebobolan lewat aksi Eljif Elmas yang menyelesaikan umpan matang Arijan Ademi. 

    Dengan hasil tersebut membuat Makedonia Utara mengemas enam poin, poin yang sama dengan Jerman dalam klasemen Grup J dan tiga poin di bawah pemuncak pemimpin klasemen Armenia. AFP PHOTO/Thilp Schmuelgen/Ina Fassbender

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id