comscore
foto

UEFA Nations League: Portugal Tekuk Republik Ceko 2-0

10 Juni 2022 11:43 WIB
Jakarta: Portugal berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup B UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, Jumat, 10 Juni 2022 dini hari WIB. Dua gol Seleccao das Quinas dicetak oleh bek Joao Cancelo dan pemain sayap Goncalo Guedes di babak pertama.

Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak awal laga. Peluang pertama diperoleh Republik Ceko lewat Jan Kuchta pada menit ke-31. Sayang sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Portugal, Diogo Costa.

Namun Portugal justru yang berhasil unggul terlebih dahulu. Joao Cancelo membawa juara Nation League 2019 itu unggul pada menit ke-33 setelah mengarahkan bola melewati kiper Ceko Jindrich Stanek dari sudut sempit.

Gonsalo Guedes memperbesar keunggulan lima menit kemudian. Pemain depan Valencia itu menemukan ruang untuk mencetak gol dari posisi yang sama dengan Cancelo. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Portugal tak mengendurkan serangan. Peluang didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-71. Sayang tembakannya bisa digagalkan Stanek. Tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut tim asuhan Fernando Santos memperketat cengkeramannya di posisi teratas klasemen grup ini dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Portugal kemudian melawat Swiss pada Senin, 13 Juni 2022 dini hari WIB, setelah memastikan kemenangan kandang 4-0 yang meyakinkan dalam pertemuan kedua tim sebelumnya. AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id