foto
 

    Liverpool Bekuk 10 Pemain Chelsea 2-0

    21 September 2020 07:01 WIB
    London: Liverpool berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Chelsea dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Senin, 21 September 2020 WIB. 

    The Red menang 2-0 atas The Blues yang harus bermain dengan 10 orang setelah Andreas Christensen diganjar kartu merah di penghujung babak pertama. Dua gol tim tamu dicetak oleh Sadio Mane. 
     
    Kendati mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama tak banyak peluang berarti yang diciptakan oleh Liverpool.

    Di penghujung babak pertama tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Andreas Christensen diganjar kartu merah setelah melanggar Sadio Mane.

    Awalnya dia hanya diberi kartu kuning oleh wasit. Namun, setelah meninjau tayangan ulang VAR wasit Paul Tierney menaikkan hukuman Christensen jadi kartu merah.

    Tendangan bebas hasil pelanggaran itu dieksekusi Trent Alexander-Arnold, namun sayang bola masih melenceng tipis di sisi gawang Kepa Arrizabalaga.

    Memasuki babak kedua, Frank Lampard mengirim masuk Fikayo Tomori menggantikan Kai Havertz demi mengisi lubang di lini pertahanan Chelsea. Sementara pelatih Liverpool Juergen Klopp memasukkan Thiago Alcantara menggantikan kapten Jordan Henderson.

    Lima menit babak kedua berjalan, unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Liverpool guna membuka keunggulan lewat Mane yang menyelesaikan umpan silang Firmino.  

    Strategi Liverpool mengurung habis Chelsea di area pertahanannya sendiri berbuah gol kedua Mane, yang dihasilkan dari blunder Kepa.

    Menerima bola dari Tomori, Kepa berusaha mengirim umpan ke arah Jorginho tepat di muka gawang, namun bola langsung dipotong oleh Mane untuk menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-54.

    Pada menit ke-73 Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti setelah Werner dilanggar Thiago di dalam area terlarang.

    Namun, eksekusi penalti Jorginho bisa dimentahkan oleh kiper Alisson Becker, yang mencatatkan clean sheet pertamanya setelah enam laga.

    Chelsea kembali mengancam dari sebuah serangan balik melalui pemain pengganti Tammy Abraham pada menit ke-84, tetapi Alisson kembali sigap membaca bola dan mengusir bahaya dari gawangnya.

    Di masa injury time, Mane hampir melengkapi raihan trigolnya, tetapi tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh Kepa. Demikian juga bola muntah hasil tendangan Salah yang terlalu keras untuk dikendalikan Wijnaldum di muka gawang. Kemenangan 2-0 bagi Liverpool tak bertambah hingga peluit tanda laga usai berbunyi. AFP PHOTO/Neil Hall/Michael Regan/Matt Dunham

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id