foto
 

    Gol Vidal Antar Barca Tundukkan Valladolid

    12 Juli 2020 09:59 WIB
    Valladolid: Barcelona meraih poin penuh saat melawat ke markas Real Valladolid pada laga ke-36 Liga Spanyol, Minggu, 12 Juli 2020 dini hari WIB. Blaugrana menang tipis 1-0 lewat gol Arturo Vidal.

    Kemenangan Barca tersebut juga diwarnai dengan catatan mengesankan bintang mereka Lionel Messi. Messi yang memberikan assist kepada Vidal dan berujung gol untuk tim mereka, kini secara keseluruhan telah mengemas 20 assist dalam satu musim kompetisi. 

    La Pulga menyamai rekor yang ditorehkan Xavi Hernadez pada 2009 silam. 

    Dia juga menjadi pemain kedua di abad ke-21 dari lima liga utama Eropa yang mencetak 20 gol dan 20 assist di musim yang sama, setelah Thierry Henry mencetak 24 gol dan memberikan 20 assist pada 2002-03 untuk Arsenal.

    Bermain di kandang lawan, Barca menguasai jalannya laga dan unggul cepat saat laga baru berjalan 15 menit. Mendapatkan umpan matang dari Lionel Messi, Arturo Vidal mengoyak jala Valladolid lewat tendangan kerasnya.

    Valladolid berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Lolos dari jebakan offside, sepakan lemah Quique Perez masih dapat diamankan penjaga gawang Barca Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

    Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha keras menyamakan kedudukan. Beberapa kali pemain Valladolid mencoba merangsek ke pertahanan tim tamu. Namun rapatnya barisan pertahanan Barca membuat Valladolid kesulitan mencetak gol. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, sehingga Barca tetap unggul 1-0.

    Dengan kemenangan tersebut Barca tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan 79 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak Real Madrid. Sementara Valladolid masih di urutan 14 dengan 39 poin. AFP PHOTO/Cesar Manso

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id