foto
 

    Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Tekuk Uruguay 2-0

    18 November 2020 09:12 WIB
    Montevideo: Timnas Brasil sukses memetik poin penuh saat menjamu Uruguay pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu, 18 November 2020 pagi WIB. 

    Tuan rumah harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Edinson Cavani diganjar kartu merah oleh wasit.

    Kemenangan tersebut membuat Tim Samba berada di puncak klasemen kualifikasi Amerika Selatan dengan 12 poin dengan empat kemenangan dari empat pertandingan. Sementara Uruguay di urutan kelima dengan enam poin dari empat pertandingan.

    Brasil mengambil inisiatif serangan di awal laga dan nyaris unggul saat laga beru berjalan dua menit. Sayang tembakan keras Gabriel Jesus masih bisa ditepis kiper Uruguay Martin Campana.

    Tuan rumah langsung merespon dan pada menit keempat mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayang tembakan keras striker  Benifica Uruguay yang berusia 21 tahun, Darwin Nunez masih membentur mistar gawang.

    Brasil kemudian menguasai sebagian besar penguasaan bola dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-34. Tembakan spekulasi Arthur Melo dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Martin Campana. Brasil memimpin 1-0.

    Di akhir babak pertama tim tamu menggandakan keunggulan lewat sundulan Richarlison menyambut umpan matang Renan Lodi.

    Babak kedua, tuan rumah mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Peluang didapat lewat skema tendangan bebas. Namun Jose Gimenez yang naik membantu serangan sedikit terlambat menyambar bola. 

    Petaka bagi tuan rumah justru terjadi pada menit ke-71 setelah Edinson Cavani diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Richarlison. Awalnya wasit memberinya kartu kuning, namun setelah pemeriksaan CAR, berubah menjadi kartu merah.

    Kalah jumlah pemain, Uruguay justru berhasil membobol Selecao pada menit ke-76 setelah terjadi kemelut di depan gawang. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Martin Caceres dalam posisi offside. Keputusan tersebut sempat menuai protes para pemain tuan rumah.

    Tidak ada tambahan gol lagi hingga laga usai. AFP PHOTO/Matilde Campodonico/Raul Martinez

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id