comscore
foto

Kualifikasi Piala Dunia: Brasil Ditahan Imbang Ekuador 1-1

28 Januari 2022 08:40 WIB
Jakarta: Laga timnas Brasil melawan Ekuador dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol berakhir dengan skor imbang 1-1, di Stadion Olimpico Atahualpa, Ekuador pada Jumat, 28 Januari 2022 dini hari WIB.

Hasil ini tidak menggoyahkan posisi Tim Samba di puncak klasemen sementara dengan 36 poin. Sementara itu Ekuador duduk di peringkat ketiga dengan 24 poin dan tertinggal lima poin dari Argentina di posisi kedua.

Tim tamu berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit lewat kaki Casemiro setelah menyambar bola liar. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Ekuador justru harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-15 setelah kiper Alexander Dominguez diganjar kartu merah oleh wasit karena melanggar Matheus Cunha di luar kotak penalti.

10 menit berselang giliran Brasil yang harus bermain dengan 10 orang setelah Emerson Royal diganjar kartu kuning kedua usai melanggar pemain Ekuador.

Wasit kemudian mengganjar kiper Brasil Alisson Becker dengan kartu merah setelah melanggar Enner Valencia usai menyapu bola di luar kotak penalti. Keputusan tersebut kemudian dianlur setelah meninjau ulang VAR, dan alisson hanya diganjar kartu kuning. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga jeda.
 
Pada menit ke-56 wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Ekuador setelah Rafinha dianggap melanggar Pervis Estupinan. Namun wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah meninjau ulang VAR.

Ekuador akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-75 lewat sunduan Felix Torres setelah menyambar bola umpan sepak pojok.

Pada menit-menit akhir pertandingan Ekuador kemudian diberikan hadiah penalti setelah Alisson dianggap melanggar Ayrton Preciado. Kiper Liverpool tersebut kemudian diganjar kartu kuning kedua. Namun kartu kuning dan penalti tersebut dibatalkan wasit setelah meninjau ulang lewat VAR.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. AFP PHOTO/Rodrigo Buendia/Santiago Arcos

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id