comscore
foto
 

    Piala Liga Inggris: Dua Gol Diogo Jota Antar Liverpool Libas Arsenal 2-0

    21 Januari 2022 07:46 WIB
    Jakarta: Liverpool berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris usai menundukkan tuan rumah Arsenal 2-0, Jumat, 21 Januari 2022. Dua gol The Reds dicetak oleh Diogo Jota. Di partai puncak Liverpool akan menghadapi Chelsea pada 27 Februari 2022 mendatang.

    Di awal babak pertama Liverpool lebih banyak tertekan. Arsenal kemudian berpeluang membuka keunggulan lewat situasi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti enam menit pertandingan berjalan. Sayang bola eksekusi Alexandre Lacazette masih menghantam mistar gawang.

    Liverpool perlahan berusaha keluar dari tekanan dan berhasil membobol gawang tuan rumah lewat Joel Matip pada menit ke-13. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika membelokkan sundulan Fabinho.

    Enam menit kemudian, Liverpool betul-betul membuka keunggulan lewat sepakan Diogo Jota menyelesaikan umpan Trent Alexander-Arnold yang mengecoh kiper Aaron Ramsdale. Keunggulan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

    Selepas turun minum, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan lewat Lacazette yang menerima umpan lambung Albert Lokonga. Sayang tembakannya belum menemui sasaran.

    Sementara talenta muda Liverpool Kaide Gordon berpeluang menggandakan keunggulan tim tamu dua menit kemudian saat menerima umpan tarik matang dari Jota. Tetapi tembakannya melambung di atas mistar gawang.

    Ibrahima Konate, yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Joel Matip, memperoleh peluang Liverpool berikutnya dalam situasi sepak pojok menyambut umpan Alexander-Arnold, sayang bola sundulannya masih mengenai tiang gawang.

    Tim tamu kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-77 saat Jota lolos dari kawalan pemain tuan rumah dan mencungkil bola di atas badan Ramsdale.

    Seperti di Anfield, Arsenal juga kembali harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain karena Thomas Partey diusir wasit Martin Atkinson pada menit ke-90 setelah menerima kartu kuning kedua. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai. AFP PHOTO/Ian Kington

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id