foto
 

    Liga Europa: Tottenham Tergelincir di Kandang Antwerp

    30 Oktober 2020 06:05 WIB
    Antwerpen: Tottenham Hotspur tergelincir di kandang tuan rumah Royal Antwerp dengan skor tipis 1-0 dalam laga putaran kedua Grup J Liga Europa di Stadion Busoil, Antwerpen, Belgia, Jumat, 30 Oktober 2020 dini hari WIB.

    Kendati mendominasi sepanjang pertandingan, tim besutan Jose Mourinho kebingungan membongkar pertahanan Antwerp yang bermain lebih efisien dan berhasil mencetak gol lewat Lior Refaelov pada menit ke-29.

    Peluang-peluang awal laga Tottenham lewat Gareth Bale masih melebar pada menit ketujuh.

    Pada menit ke-29 tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan. Gol berawal saat Ben Davies kehilangan bola di area pertahanan Tottenham dan Diumerci Mbokani mengirimkannya untuk diselesaikan Lior Refaelov demi membawa Antwerp memimpin.

    Selepas gol tersebut Antwerp menerapkan pertahanan yang disiplin untuk meredam gempuran Tottenham sembari mencari celah melancarkan serangan balik.

    Kendati ditekan, Antwerp justru berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-53, tetapi penyelesaian Mbokani menyambut umpan tarik Refaelov masih melenceng.

    Tottenham terus menggempur tuan rumah. Peluang bagus mereka pada menit ke-62 digagalkan oleh Abdoulaye Seck yang pasang badan untuk menghalau tembakan Son Heung-min.

    Antwerp memiliki dua peluang lain dari Simen Juklerad dan Birger Verstraete, tetapi yang satu melenceng dari sasaran dan yang lainnya bisa dihalau oleh Davies.

    Tottenham terus berupaya menembus pertahanan Antwerp, tetapi gagal menemukan cara untuk menyamakan kedudukan. Tendangan Son Heung-Min yang diredam Jeremy Gelin menjadi akhir percobaan Spurs sebelum wasit meniup peluit panjang di laga tersebut.

    Hasil tersebut membuat Antwerp menggusur Tottenham di posisi puncak klasemen berbekal raihan enam poin penuh, demikian catatan laman resmi UEFA. AFP PHOTO/John Thys

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id