foto
 

    Juventus vs Ferencvaros: Menang, Bianconeri Susul Barca ke Babak Gugur

    25 November 2020 10:09 WIB
    Turin: Gol Alvaro Morata menit kedua 'injury time' mengantar Juventus menyusul Barcelona melangkah ke babak gugur Liga Champions.

    Gol Morata tersebut memastikan Bianconeri bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan tamunya Ferencvaros 2-1 di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB.

    Juventus sempat dikejutkan oleh tim Hongaria itu yang mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-19. Umpan silang Tokmac Nguen sempat membentur barisan pertahanan Juve. Bola mendarat di hadapan Myrto Uzuni yang menyambutnya dengan tembakan voli untuk menjebol gawang tuan rumah.

    Kendati tertinggal Juve tetap tenang dan sempat menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-33. Tetapi gol itu dianulir wasit karena CR7 berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Dybala.

    Dua menit kemudian Ronaldo akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Bintang timnas Portugal tersebut menjebol gawang Ferencvaros dari tepian kotak penalti untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

    Momentum kebangkitan Juve tampak semakin nyata pada babak kedua. Peluang pertama didapat lewat Federico Bernardeschi. Sayang tendangan volinya masih membentur tiang gawang.

    Pada menit ke-76 lagi-lagi tiang gawang menggagalkan Juve untuk menjebol gawang tim tamu. Tembakan Morata yang sudah tidak terjangkau oleh kiper Denes Dibusz tak berbuah gol karena bola membentur tiang.

    Juventus tak patah semangat dan kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit kedua injury time. Sundulan Morata meneruskan umpan silan Juan Cuadrado berhasil menembus gawang Dibusz.

    Kemenangan atas Ferencvaros membuat Juventus kini mengantungi sembilan poin dan lolos ke babak 16 besar bersama Barcelona yang unggul tiga poin di atas mereka. AFP PHOTO/Miguel Medina

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id