foto
 

    West Ham Akhiri Tren Positif Chelsea

    02 Juli 2020 09:47 WIB
    London: West Ham United mengakhiri tren positif Chelsea yang sebelumnya nirkalah dalam lima pertandingan beruntun, dengan kemenangan 3-2 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis, 2 Juli 2020 dini hari WIB.

    Gol-gol The Hammers dicetak oleh Tomas Soucek, Michail Antonio, dan Andriy Yarmolenko, sementara dua gol The Blues disumbangkan oleh Willian, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

    Kemenangan tersebut membuat tim besutan David Moyes itu kini mengoleksi 30 poin dan naik ke urutan ke-16 klasemen, menambah jarak aman jadi tiga poin dari zona degradasi. Sedangkan Chelsea (54) tertahan di peringkat keempat.

    Pertandingan diwarnai aksi jual beli serangan sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai. Tembakan Marcos Alonso tepat mengarah ke pelukan kiper Lukasz Fabianski sebaliknya sepakan Antonio masih melenceng dari sasaran.

    Pada menit ke-34 tuan rumah berhasil memecahkan kebuntuan ketika Tomas Soucek menjebol gawang tim tamu memanfaatkan situasi sepak pojok, tetapi wasit Martin Atkinson kemudian berkonsultasi dengan VAR sebelum menganulir gol tersebut.

    Keputusan itu cukup kontriversial didasari oleh Michail Antonio yang terbaring di hadapan kiper Kepa Arrizabalaga, tak terlibat proses gol, tetapi ia dianggap menghalangi pandangan penjaga gawang sehingga dinilai offside.

    West Ham justru tertinggal terlebih dahulu setelah pada menit ke-41 Christian Pulisic dijatuhkan Issa Diop di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Willian sukses mengeksekusi penalti tersebut dengan mengecoh Fabianski untuk membawa Chelsea memimpin.

    Pada menit kedua 'injury time' babak pertama Soucek berhasil menyambut sepak pojok Jarrod Bowen untuk merobek jala gawang Chelsea. West Ham satu, Chelsea satu ketika turun minum.

    Enam menit memasuki babak kedua, West Ham berbalik unggul ketika aksi umpan-umpan pendek berhasil diakhiri dengan umpan tarik Bowen yang diselesaikan sempurna oleh Antonio di muka gawang.

    Pada menit ke-72, Willian mencetak gol keduanya lagi-lagi lewat eksekusi bola mati. Kali ini ia melepaskan tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup sebelum bersarang ke area tiang jauh tak terjangkau oleh Fabianski demi membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

    Pada menit ke-82, Antonio berhasil mengejar umpan Jack Wilshere sebelum dijatuhkan Kepa di dalam kotak penalti. Tetapi permintaan tendangan 12 pas West Ham diabaikan Atkinson. Keputusan itu tampak tepat, sebab Kepa terlihat sempat menyentuh bola sebelum menjatuhkan Antonio.

    Kedua tim tampaknya akan berbagi poin, tetapi semenit jelang bubaranĀ  West Ham melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan terukur Antonio ke arah Andriy Yarmolenko yang kemudian menerobos kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Kepa. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai. AFP PHOTO/JULIAN FINNEY/MICHAEL REGAN

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id