foto
 

    Arsenal Singkirkan Liverpool dari Piala Liga

    02 Oktober 2020 06:05 WIB
    Liverpool: Arsenal menyingkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris seusai menenangi drama adu penalti 5-4 dalam laga 16 besar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari WIB.

    Hasil itu sekaligus membuat Arsenal menuntaskan revans atas dua momen, yakni kekalahan 1-3 di Liga Premier Inggris tiga hari yang lalu, serta kekalahan di babak 16 besar Piala Liga musim lalu juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

    Kiper Arsenal, Bernd Leno, berjasa besar untuk memaksa pertandingan berakhir tanpa gol selama 90 menit lewat tak kurang dari enam penyelamatan sepanjang laga. Lantas dalam adu penalti, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson.

    Liverpool sempat berada dalam posisi unggul ketika penendang ketiga Arsenal Mohamed Elneny dapat dijinakkan Adrian. Namun keunggulan itu raib setelah Origi juga gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo.

    Posisi Arsenal berbalik ketika Leno mementahkan tendangan penalti Wilson yang jadi algojo keenam Liverpool. Adrian hampir melakukan hal serupa atas eksekusi Joe Willock yang arahnya sudah ia tebak, tetapi bola masuk dari bagian bawah badannya.

    Gol Willock memastikan langkah Arsenal ke perempat final Piala Liga Inggris.

    Pertandingan ini menjadi penampilan perdana Harry Wilson bagi Liverpool musim ini, setelah dua musim terakhir lebih banyak menjadi pemain pinjaman. Ia diplot mendampingi Diogo Jota dan Takumi Minamino di belakang Mohamed Salah.

    Marko Grujic memiliki peluang emas untuk meneruskan umpan Diogo Jota menjadi gol pada menit 12. Sayang, sontekannya yang bebas tanpa pengawalan masih menyamping tipis ke sisi kiri gawang Leno.

    Ketidakhadiran Wijdnaldum ataupun Naby Keita di lini tengah sangat terasa. Bola-bola terobosan atau tusukan-tusukan yang biasanya mewarnai penampilan Liverpool saat masuk Final Third lawan sulit tercipta dalam laga ini.

    Sebaliknya Arsenal yang dikomandoi Granit Xhaka sulit untuk bisa mengembangkan permainan. Nicolas Pepe dan Bukayo Saka selalu ditempel ketat oleh Neco Williams dan Virgil Van Dijk.

    Liverpool hampir membuka skor jika saja sepakan Minamino menyambut bola tepisan Leno hasil sundulan Jota, tak membentur mistar gawang jelang waktu babak pertama berakhir. Skor kacamata menutup paruh pertama.

    Leno lagi-lagi menjadi penyelamat bagi Arsenal saat memasuki menit ke-55. Ia mampu menepis sepakan berbahaya Grujic di luar kotak penalti. Tujuh menit berselang, Leno menepis sepakan keras Jota dan sundulan dari Grujic.

    Tak lama berselang giliran Adrian yang melakukan penyelamatan untuk Liverpool. Bermula dari umpan silang Saka, bola disambut Soares lewat sundulan. Beruntung bola masih bisa diamankan Adrian. AFP PHOTO/Peter Byrne/Laurence Griffiths

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id