foto
 

    Tekuk Juventus, Napoli Juara Coppa Italia Keenam Kalinya

    18 Juni 2020 07:45 WIB
    Roma: Napoli berhasil menjuarai Coppa Italia (Piala Italia) untuk keenam kalinya usai menang adu penalti 4-2 atas Juventus pada pertandingan final, Kamis, 18 Juni 2020 dini hari WIB.

    Terakhir kali Patenopei merengkuh gelar Piala Italia adalah pada 2013/2014. Pada final enam tahun silam, mereka mendulang kemenangan 3-1 atas Fiorentina.

    Sedangkan pertemuan terakhir di final Piala Italia melawan Juve terjadi pada 2012. Napoli sukses menggenggam kemenangan 2-0 berkat gol yang disumbangkan penalti Edinson Cavani dan Marek Hamsik.

    Khusus bagi pelatih Genarro Gattuso, prestasi ini terasa semakin istimewa. Trofi Piala Italia ini merupakan gelar perdana yang pernah dimenanginya sebagai pelatih, setelah ia mengambil alih kursi panas dari Carlo Ancelotti pada Desember 2019 silam.

    Sedangkan bagi juara Piala Italia terbanyak, Juventus, hasil ini memperpanjang puasa gelar mereka di ajang piala domestik. Seperti diketahui, Juve sudah dua musim beruntun gagal meraih juara Piala Italia.

    Bagi pelatih Maurizio Sarri, kekalahan itu juga memperpanjang penantiannya untuk memenangi trofi bersama tim Italia. Sepanjang kariernya, Sarri belum pernah mengangkat trofi bersama klub dalam negeri.

    Terakhir kali 'Bianconerri' menjuarai Piala Italia adalah pada 2018. Saat itu mereka mencukur AC Milan dengan skor 4-0 pada pertandingan puncak melalui gol-gol dari Medhi Benatia, Douglas Costa, dan Nikola Kalinic. AFP PHOTO/Filippo Monteforte

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id