foto
 

    Bayern vs Atletico: Die Roten Menang Telak 4-0

    22 Oktober 2020 10:42 WIB
    Munich: Bayern Muenchen mengawali perjuangannya mempertahankan gelar dengan menghajar Atletico Madrid 4-0 dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021, di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis, 22 Oktober 2020 dini hari WIB.

    Kingsley Coman membuka keunggulan Bayern pada menit ke-28, kemudian Leon Goretzka menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-41.

    Corentin Tolisso mengemas gol ketiga tim Bavaria pada menit ke-66, dan Coman membukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-72, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Grup A sebagai satu-satunya tim yang telah mengantungi tiga poin. Sedangkan Atletico terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

    Ancaman pertama dihadirkan oleh Bayern. Kingsley Coman mengecoh seorang pemain Atletico di lini tengah dan berlari kencang di sisi kiri, ia kemudian mengirimkan umpan yang diteruskan sepakan akrobatik Robert Lewandowski. Sayang bola masih melenceng.

    Gawang Atletico kembali terancam pada menit ke-15. Kali ini tendangan sudut Joshua Kimmich diteruskan oleh Thomas Mueller dengan sundulan kepala ke arah Niklas Suele. Pemain bertahan itu kemudian melepaskan sepakan voli kaki kiri yang membentur tiang gawang.

    Tiga menit kemudian kiper Jan Oblak harus melakukan penyelamatan terhadap sepakan Corentin Tolisso yang menghasilkan tendangan sudut. 

    Atletico sendiri tidak tinggal diam. Mereka balas mengancam melalui sepakan mendatar Yannick Carrasco yang dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

    Bayern akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Coman pada menit ke-28. Menerima umpan matang dari Kimmich, dia menguasai bola sebentar dan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang menembus gawang Atletico.

    Menjelang turun minum, Bayern menggandakan keunggulan. Menerima operan di area pertahanan lawan, Lewandowski  kemudian mengirimkannya kepada Coman di kotak penalti. Coman lantas mengoperkannya kepada Leon Goretzka yang menyelesaikannya dengan tembakan keras kaki kanan.

    Atletico langsung tancap gas pada babak kedua. Mereka kemudian mampu membobol gawang Bayern dari sepakan Joao Felix. Sayangnya peninjauan VAR menyatakan Suarez berada dalam posisi offside, dan gol dianulir wasit.

    Setelah itu, kendali permainan kembali berada di tangan Bayern. Gol ketiga Bayern tercipta saat tendangan bebas Kimmich membentur pemain Atletico. Bola pantul kemudian jatuh ke penguasaan Tolisso yang langsung melepaskan tembakan untuk merobek gawang Oblak.

    Tidak berselang lama, Coman membukukan gol pamungkas Bayern. Tim Bavaria itu mengeksploitasi celah di antara para pemain lawan. Coman menguasai bola kemudian mengecoh Felipe, sebelum melesakkan bola ke gawang Atletico. AFP PHOTO/Andreas Gebert

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id