foto
 

    Piala Liga Inggris: Lumat Brentfort 2-0, Spurs ke Final

    06 Januari 2021 06:43 WIB
    London: Tottenham Hotspur menyudahi perlawanan klub divisi dua Liga Championship Brentford dalam semifinal Piala Liga, Rabu, 6 Januari 2021 dini hari ini. Spurs melaju ke final setelah menang 2-0 lewat gol Moussa Sissoko dan Son Heung-min.

    Brentford yang sama-sama klub kota London untuk pertama kalinya bermain pada laga semifinal kompetisi besarnya, mengawali laga dengan cemerlang.

    Namun mereka kebobolan saat laga memasuki menit ke-12 lewat tandukan Moussa Sissoko yang menyambut umpan silang sempurna Sergio Reguilon dari sisi kiri lapangan.

    Tim tamu berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Namun sundulan Ivan Toney masih terlalu lemah dan berhasil diantisipasi oleh Hugo Lloris.

    Spurs langsung merespons. Lima menit berselang Lucas Moura hampir memperbesar keunggulan lewat tandukan yang meluncur deras ke arah gawang Brentford. Sayang upayanya berhasil digagalkan oleh kiper David Raya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

    Tim tamu sempat menyamakan kedudukan setelah jeda saat Toney menanduk bola masuk ke gawang Spurs. Namun gol ini kemudian dianulir wasit karena dari analisis VAR sudah didahului offside.

    Pada menit ke-70 berhasil menggandakan keunggulan lewat Son Heung-min. Menerima umpan matang dari Tanguy Ndombele, kemudian merangsek sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Raya, sehingga kedudukan berubah 2-0.

    Kekecewaan Brentford semakin besar setelah Josh Dasilva diusir ke luar lapangan enam menit menjelang bubaran karena melakukan pelanggaran terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

    Di partai puncak yang akan digelar pada April mendatang, The Lilywhites akan menghadapi pemenang antara Manchster United melawan Manchester City. AFP PHOTO/Glyn Kirk

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id