comscore
foto

UEFA Nations League: Gol Sarabia Bawa Spanyol Tekuk Swiss

10 Juni 2022 09:15 WIB
Jakarta: Gol menit-menit awal yang dicetak Pablo Sarabia membawa Spanyol menang 1-0 melawan tuan rumah Swiss pada Jumat, 10 Juni 2022 dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan pertama Spanyol dalam UEFA Nations League tahun ini.

Spanyol yang merupakan finalis tahun lalu mendominasi pertandingan sejak menit awal. Mereka kemudian berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan dari jarak dekat Pablo Sarabia pada menit ke-12 menyelesaikan umpan silang rendah yang dikirimkan Marcos Llorente.

Pemain sayap Atletico Madrid itu mendapati Sarabia berada di antara dua pemain lawan di dalam kotak penalti dalam jarak enam yard. Sarabia mencetak gol langsung dari tendangan pertamanya usai menerima umpan.

Swiss mencoba membalas, namun kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu. Skor 1-0 untuk Tim Matador bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Swiss terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun tidak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Sementara Spanyol juga beberapa kali berpeluang memperbesar keunggulan. Beberapa peluang yang didapat Marco Asensio bisa dimentahkan oleh penggawa Swiss.

Spanyol sudah mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan di Grup A2 untuk bercokol pada urutan kedua klasemen grup di bawah Portugal dan dua poin di atas Republik Ceko yang menduduki posisi ketiga.

Swiss menderita tiga kekalahan berturut-turut dan tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya sejak lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Dalam pertandingan berikutnya Spanyol menjamu Ceko di Malaga dan Swiss menjadi tuan rumah untuk Portugal di Jenewa pada Minggu pekan ini. AFP PHOTO/Fabrice Coffrini

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id