foto
 

    Piala Liga Inggris: Gilas MU 2-0, Man City Tantang Tottenham di Partai Puncak

    07 Januari 2021 09:48 WIB
    Manchester: Manchester City akan menantang Tottenham Hotspur di partai final Piala Liga Inggris seusai mengalahkan rival sekotanya Manchester United dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga semifinal di Stadion Old Trafford, Kamis, 7 Januari 2021 dini hari WIB.

    Tuan rumah sempat mengancam lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Bruno Fernandes saat laga baru berlangsung sembilan menit. Namun bola berhasil diantisipasi kiper Zack Steffen.

    City kemudian menaikkan tensi permainan dan Kevin de Bruyne hampir membawa mereka unggul. Sayang tembakannya yang sudah tak terjangkau kiper Dean Henderson masih dimentahkan oleh tiang gawang.

    Kedua tim terus saling serang, tetapi skor nirgol bertahan hingga turun minum.

    Lima menit memasuki babak kedua, John Stones memecahkan kebuntuan untuk membawa City unggul 1-0. Menyambut tendangan bebas Phil Foden, Stones mencocor bola dengan kaki kirinya untuk memperdaya Henderson.

    Wasit Martin Atkinson sempat berkonsultasi singkat atas dugaan offside sebelum akhirnya mengesahkan gol Stones tersebut.

    City menggandakan keunggulan mereka tujuh menit jelang bubaran waktu normal. Gol berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne yang disapu oleh Aaron Wan-Bissaka. Bola mengarah ke Fernandinho yang kemudian menyambutnya dengan tembakan voli tanpa yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Henderson.

    MU tak bisa berbuat banyak untuk mengubah keadaan dan skor 2-0 untuk City bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi. 

    Hasil tersebut sekaligus memastikan langkah The Citizens kembali ke partai final untuk mempertahankan trofi Piala Liga Inggris mereka. AFP PHOTO/Peter Powell/Shaun Botterill

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id