foto
 

    Liga Spanyol: Tekuk Valladolid, Barca Terpaut 1 Poin dari Atletico

    06 April 2021 06:57 WIB
    Barcelona: Barcelona berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid menjadi satu poin setelah menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29 pada Selasa, 6 April 2021 dini hari WIB.

    Gol semata wayang Blaugrana dicetak oleh Ousmane Dembele di menit-menit akhir pertandingan. 

    Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan yang digelar di Camp Nou. Peluang pertama diperoleh Valladolid pada menit kesembilan lewat tandukan Kenan Kodro menyambut silang Oscar Plano. Sayang bola masih membentur mistar gawang.

    Sementara peluang tuan rumah lewat eksekusi tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-16 masih belum menemui sasaran. 

    Barcelona nyaris menjebol gawang tim tamu di menit injury time lewat bola tendangan jarak jauh Pedri. Namun sayang bola membentur tiang gawang. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

    Di menit ke-57 tim tamu menciptakan peluang lewat sepakan Lucas Olaza, namun masih belum mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen.

    Dua menit berselang Barca gantian mengancam. Bola sepakan Ousmane Dembele bisa dimentahkan kiper Jordi Masip, dan bola rebound gagal dimaksimalkan Antoine Griezmann untuk menjadi gol.

    Pada menit ke-79 Valladolid harus bermain dengan 10 orang setelah Oscar Plano diganjar kartu merah karena melakukan tekel berbahaya kepada Dembele.

    Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Barca untuk mencetak gol. Hasilnya, pada menit ke-90 Dembele berhasil menjebol gawang tim tamu lewat tendangan voli  memaksimalkan umpan silang Ronald Araujo. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

    Dengan kemenangan tersebut Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 65 poin, terpaut satu poin saja dari Atletico Madrid. Sedangkan Valladolid tertahan di urutan ke-16 dengan 27 poin. AFP PHOTO/Pau Barrena

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id