foto
 

    Lokomotiv vs Bayern: Die Roten Menang Tipis 2-1

    28 Oktober 2020 07:06 WIB
    Moskow: Bayern Muenchen harus bersusah payah untuk membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Lokomotiv Moscow dalam laga pekan kedua Grup A Liga Champions di Stadion Lokomotiv, Moskow, Rabu, 28 Oktober 2020 dini hari WIB.

    Gol Leon Goretzka (13) membawa Bayern memimpin pada babak pertama. Lokomotiv lantas mampu menyamakan kedudukan melalui gol Anton Miranchuk (70), sebelum gol Joshua Kimmich merestorasi keunggulan Bayern menjadi 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Dengan hasil tersebut, Bayern makin kokoh di pucuk klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Lokomotiv saat ini menghuni urutan ketiga dengan satu poin.

    Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Peluang pertama didapat saat Anton Miranchuk umpan silang ditanduk Smolov. Sayang bola mengarah ke pelukan kiper Manuel Neuer.

    Setelah peluang milik Lokomotiv tersebut, Bayern tampil lebih agresif. Robert Lewandowski membuang peluang bagus saat gagal menanduk bola mudah.

    Tidak lama berselang Bayern benar-benar memecah kebuntuan. Corentin Tolisso mengirim bola kepada Benjamin Pavard yang meneruskannya untuk disambut tandukan Leon Goretzka untuk menjebol gawang Marseille yang dikawal kiper Guilherme pada menit ke-13.

    Juara bertahan Bayern hampir menggandakan keunggulan pada pertengahan babak pertama. Pavard kembali mengirim umpan silang dari sisi kanan, dan kali ini bola diteruskan sepakan voli Kingsley Coman. Sayang bola membentur tiang gawang.

    Menjelang turun minum ganti Lokomotiv yang lebih aktif menyerang. Mereka beberapa kali mencoba mengeksploitasi garis pertahanan tinggi Bayern, namun Neuer selalu siaga keluar dari sarangnya untuk menyapu bola atau menggagalkan sepakan yang mengancam gawangnya.

    Bayern berusaha tampil lebih tajam pada awal babak kedua.  Namun saat Bayern asyik menyerang justru Lokomotiv mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Dari skema serangan balik, Ze Luis berlari cepat di sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Miranchuk yang tidak terkawal untuk dengan mudah diteruskan ke gawang Bayern.

    Skor imbang membuat kedua tim tampil semakin agresif. Ze Luis memiliki peluang untuk Lokomotiv saat ia kembali berlari cepat untuk mengirimkan bola kepada Zhemaletdinov, yang melepaskan tembakan melebar.

    Namun Joshua Kimmich menjadi penyelamat Bayern. Ia menerima bola di luar kotak penalti dengan punggung menghadap ke gawang, berputar, dan melepaskan tembakan menembus gawang tuan rumah. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai. AFP PHOTO/Maxim Shemeto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id