foto
 

    Masuk ke Paraguay dengan Paspor Palsu, Ronaldinho Ditangkap

    07 Maret 2020 10:46 WIB
    Asuncion: Mantan bintang sepakbola Brasil Ronaldinho dan saudaranya harus berurusan dengan pihak berwenang Paraguay. Keduanya ditangkap setelah memasuki negara itu dengan paspor palsu.

    "Kantor Kejaksaan Agung mengeluarkan surat perintah penangkapan mereka, mendakwa pemain Ronaldinho karena menggunakan dokumen publik dengan konten palsu dan meminta penahanan preventif," kementerian itu mentweet.

    Pemain yang pernah merumput di Barcelona tersebut dan saudaranya Roberto de Assis Moreira telah menyelesaikan kesaksian di pengadilan dan meninggalkan kantor Kehakiman pada Jumat, 6 Maret 2020 pukul 20:15 (2315 GMT). Keduanya bersikeras tidak tahu-menahu dengan persoalan tersebut.

    Jaksa Federico Delfino telah memutuskan untuk tidak menuntut keduanya, karena mereka menyumbangkan informasi yang relevan untuk penyelidikan dan bertindak dengan niat baik dalam menerima dokumen-dokumen Paraguay yang dipalsukan.

    Mantan pemain AC Milan tersebut diundang ke ibu kota Paraguay oleh sebuah yayasan untuk anak-anak berkebutuhan khusus, dan untuk mempromosikan buku barunya.

    Kakak beradik tersebut sebelumnya telah diinterogasi selama lebih dari tujuh jam pada Kamis, 5 Maret 2020 oleh jaksa penuntut umum di Asuncion.

    Mantan pemain Piala Dunia dua kali itu dan saudaranya ditahan pada Rabu, 4 Maret 2020 di hotel mereka. Dokumen palsu mereka terdeteksi pada saat kedatangan di Bandara Internasional Asuncion.

    Menurut inspektur yang memimpin penyelidikan, Ronaldinho diberi paspor palsu oleh pengusaha Brasil Wilmondes Sousa Lira, yang telah ditangkap terkait kasus tersebut. AFP PHOTO/Norberto Duarte

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id