comscore
foto
 

    Barcelona Vs Madrid: Los Blancos Menangi Laga El Clasico 3-2

    13 Januari 2022 11:35 WIB
    Jakarta: Real Madrid menang secara dramatis 3-2 atas Barcelona dalam semifinal Piala Super Spanyol. Laga El Clasico tersebut digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB. Ini juga menjadi kemenangan ke-100 Los Blancos atas Blaugrana di pertandingan resmi.

    Real Madrid menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Beberapa peluang tercipta namun belum berbuah gol. Mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25.

    Gol berawal saat Karim Benzema merebut bola saat Sergio Busquet lengah dan memberikan umpan terobosan ke Vinicius Junior. Dengan cepat pemain asal Brasil tersebut menusuk ke kotak penalti Barcelona sebelum menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen dengan sontekan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

    Barcelona langsung merespons dengan dua peluang emas melalui sundulan Luuk de Jong dari jarak dekat pada menit ke-30 dan 32. Namun, keduanya masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois.

    Barca akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Dani Alves melepaskan umpan silang ke arah Frankie de Jong. Gelandang Belanda tersebut kemudian memberikan bola ke Ousmane Dembele di sisi kiri sebelum melakukan umpan tarik ke kotak penalti yang disambar Luuk de Jong dan masuk ke gawang Madrid. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Xavi melakukan pergantian di babak kedua, Pedri masuk menggantikan Frankie de Jong dan EZ Abde masuk menggantikan debutan baru Barcelona Ferran Torres.

    Pergantian tersebut hampir membuahkan hasil saat tendangan Pedri dari luar kotak penalti pada menit ke-50. Namun, bola masih membentur pemain Real Madrid dan melebar ke sisi kanan gawang.

    Xavi kembali melakukan pergantian pada menit ke-66. Ansu Fati masuk menggantikan Luuk de Jong. Sementara Ancelotti memasukkan Rodrygo untuk menggantikan Asensio pada menit ke-68.

    Gol kedua Madrid akhirnya tiba pada menit ke-71. Ter Stegen berhasil melakukan penyelamatan dari tendangan Benzema, bola jatuh ke kaki Carvajal sebelum dikirim ke kotak penalti yang disambar Benzema menjadi gol. Madrid unggul 2-1.

    Barca kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Umpan Jordi Alba ke kotak penalti berhasil disundul oleh Ansu Fati untuk menjebol gawang Courtois.

    Babak kedua berakhir dengan skor imbang 2-2 dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

    Real Madrid kembali unggul untuk ketiga kalinya pada menit ke-98. Federico Valverde menyelesaikan sebuah skema serangan balik dan membuat skor menjadi 3-2. Madrid mampu menjaga keunggulan mereka hingga laga usai.

    Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke final Piala Super Spanyol. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao. AFP PHOTO/Pau Barrena/Fayez Nureldine

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id