foto
 

    Melihat Patung Maradona yang Baru Diresmikan di Argentina

    04 Juni 2021 14:48 WIB
    Santiago del Estero: Timnas Argentina memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada ikon sepakbola Diego Armando Maradona sebelum melakoni laga melawan Chile pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Jumat, 4 Juni 2021 WIB.

    Selain penghormatan dari para pemain, Federasi Sepak Bola Argentina juga meresmikan patung Maradona di luar Estadio Unico Madre de Ciudades. Patung setinggi lima meter tersebut terbuat dari perunggu.

    Para pemain Argentina berkumpul sebelum pertandingan melawan Chile untuk menyingkap kain yang menutupi patung, yang menampilkan Maradona berdiri tegak dengan bola di kakinya.

    Tim juga mengenakan seragam No.10 sebelum pertandingan untuk menghormati sang gelandang legendaris, dengan kaus bergambar wajahnya dan '1960-?' untuk mewakili warisan abadinya.

    Maradona meninggal pada 25 November 2020, setelah menderita gagal jantung. Dia dalam kesehatan yang buruk, menjalani operasi otak tidak lama sebelum kematiannya. Perawatan medisnya waktu itu telah menjadi subyek penyelidikan oleh pihak berwenang setempat.

    Pemenang Piala Dunia 1986 tersebut adalah pemain ikonik dan kepribadian yang membantu mengangkat negaranya ke tingkat yang luar biasa, sementara juga mendominasi lawan di tingkat klub saat merumput bersama Boca Juniors, Barcelona dan Napoli, dan sejumlah tim lain.  AFP PHOTO/Agustin Marcarian

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id