foto
 

    Wow! Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Euro

    16 Juni 2021 09:04 WIB
    Budapest: Cristiano Ronaldo memecahkan rekor saat mencetak brace ke gawang Hungaria. CR7 kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa. 

    Dalam laga yang dihelat di Puskas Arena, Budapest, Selasa, 15 Juni 2021, malam itu, Portugal sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Hongaria. Gol-gol skuat besutan Fernando Santos di laga ini dicetak oleh Raphael Guerreiro (84') dan Ronaldo via penalti dan injury time.

    Gol pertama Ronaldo dicetak dari titik putih di menit ke-87. Peraih lima Ballon d'Or itu mencatatkan brace di menit injury time, memanfaatkan kerja sama dengan Rafa Silva. Portugal menutup laga dengan kemenangan 3-0.

    Dua gol Ronaldo kali ini mengantarkan dia ke dalam buku rekor Piala Eropa. Bintang Juventus itu kini menyandang gelar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Euro.

    Ronaldo total telah mengemas 11 gol selama keikutsertaannya di pentas Euro. Ia sukses melewati torehan 9 gol Michael Platini dengan Timnas Prancis yang semuanya dicetak di edisi 1984.

    Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Euro secara beruntun. CR7 turut didaulat sebagai pencetak brace tertua di Piala Eropa, mengalahkan rekor Andriy Shevchenko (35 tahun) pada Euro 2012.

    Koleksi gol Ronaldo di Piala Eropa bahkan masih bisa bertambah. Timnas Portugal baru memainkan laga perdana di Euro 2020 dan akan menjalani dua pertandingan lagi di Grup F. AFP Photo/Laszo Balogh/Alex Pantling/Bernadett Szabo/Attila Kisbenedek

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id