comscore
foto
 

    Tekuk Athletic Bilbao, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

    17 Januari 2022 07:25 WIB
    Riyadh: Real Madrid berhasil meraih gelar Piala Super Spanyol 2021-2022 setelah menumbangkan Athletic Bilbao 2-0 di final, meski bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir.

    Final Piala Super Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid dihelat di Stadion King Fadh pada Senin, 17 Januari 2022, dinihari WIB. 

    Dua gol kemenangan Real Madrid atas Bilbao yang berstatus sebagai juara bertahan dicetak oleh Luka Modric (38') dan Karim Benzema (52'-penalti).

    Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima bek tengah Madrid Eder Militao karena hand ball. Bilbao juga diberi penalti tapi eksekusi Raul Garcia bisa dimentahkan kiper Thibaut Courtois.

    Ini adalah keberhasilan ke-12 Real Madrid meraih gelar juara Piala Super Spanyol. Los Blancos kini hanya tertinggal satu trofi dari rival abadi mereka, Barcelona, yang berstatus tim tersukses dalam sejarah Piala Super Spanyol berkat raihan 13 gelar juara. 

    Keberhasilan mengalahkan Athletic Bilbao sekaligus mengakhiri puasa gelar Real Madrid yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun sejak musim lalu. 

    Adapun Piala Super Spanyol 2021-2022 menjadi gelar juara pertama Real Madrid pada periode kedua kepelatihan Carlo Ancelotti. AFP Photo/Fayez Nureldine

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id