foto
 

    Ajax Vs AS Roma: Giallorossi Menang 2-1

    09 April 2021 07:13 WIB
    Amsterdam: AS Roma menghapus kenangan buruk di Ajax saat mampu bangkit dari kerertinggalan dan menang dengan skor akhir 2-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Jumat, 9 April 2021 dini hari WIB.

    Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-39 saat Davy Klaassen merebut penguasaan bola di dekat kotak penalti Roma. Klaassen kemudian melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Dusan Tadic sebelum mengakhirinya dengan sontekan kaki kiri ke dalam gawang Pau Lopez.

    Tuan rumah memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-53 lewat titik putih setelah Tadic dilanggar Roger Ibanez. Tetapi Tadic melepaskan eksekusi penalti yang begitu buruk ke tengah gawang yang dengan gampang diantisipasi Lopez.

    Kegagalan itu harus dibayar mahal sebab empat menit kemudian kiper Kjell Scherpen gagal mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang tidak terlalu berbahaya, tetapi bersarang ke gawang setelah mengenai pinggul penjaga gawang muda Belanda tersebut.

    Pada menit ke-73, Lopez kembali melakukan penyelamatan gemilang saat keluar dari sarangnya demi menghalau tembakan tumit Antony Matheus.

    Lantas, tiga menit jelang bubaran Roma menuntaskan kebangkitan mereka melalui situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan keras Ibanez ke dalam gawang Ajax yang mengunci kemenangan 2-1 bagi Gialorossi.

    Bukan saja membalaskan kekalahan dengan skor serupa pada 2002 silam, Roma juga membawa pulang bekal dua gol tandang untuk leg kedua yang akan dimainkan di Olimpico pada Kamis, 15 April 2021 pekan depan. Giallorossi hanya butuh hasil imbang untuk melaku ke semifinal Liga Europa. AFP PHOTO/John Thys

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id