foto
 

    Euro 2020: Bungkam Slovakia 5-0, Spanyol Lolos ke 16 Besar

    24 Juni 2021 11:14 WIB
    Sevilla: Timnas Spanyol melangkah babak 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai runner-up grup. Ini setelah Tim Matador menggilas Slovakia 5-0 paga penentuan Grup E yang dihelat di La Cartuja stadium, Rabu, 23 Juni 2021, malam WIB.

    Skor pertama untuk Spanyol tercetak di menit 30, imbas dari gol bunuh diri kiper Slovakia, Martin Dubravka. Berawal dari tendangan Pablo Sarabia yang membentur gawang, Dubravka lantas meninju bola tersebut masuk ke dalam gawangnya sendiri. 

    Gol kedua tercetak di menit ke 45+3. Umpan silang dari Gerard Moreno disambut sundulan oleh Aymeric Laporte ke sudut atas gawang Slovakia. Dubravka tak dapat menepis bola tersebut sehingga tercipta lah gol kedua untuk Spanyol.

    Selanjutnya pada menit 57, Jordi Alba memberikan umpan rendah ke Pablo Sarabia yang tengah berada di dalam kotak penalti Slovakia. Sarabia lantas mengeksekusi umpan tersebut dan tercetak lah gol ketiga. 

    Gol keempat diciptakan oleh Ferran Torres. Pemain Manchester City itu menembakkan bola ke gawang Slovakia setelah mendapat operan dari Pedro Gonzales Lopez. Adapun skor kelima untuk Spanyol merupakan hasil gol bunuh diri bek Slovakia, Juraj Kucka.

    Dengan kemenangan tersebut, Spanyol melaju ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup E. Sementara juara grup jadi milik Swedia yang menang 3-2 atas Polandia dan finis dengan tujuh poin. Slovakia finis ketiga dengan tiga poin. AFP Photo/Jose Manuel Vidal/Julio Munoz/Marcel del Pozo/Javier Soriano

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id