foto
 

    Kroasia vs Portugal: Ronaldo Cs Menang Tipis 3-2

    18 November 2020 10:04 WIB
    Split: Portugal berhasil mendulang kemenangan tipis 3-2 atas tuan rumah Kroasia pada fase grup terakhir UEFA Nations League di Stadion Poljud, Split, Rabu, 18 November 2020 dini hari WIB.

    Kroasia membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui gol Mateo Kovacic. Meneruskan umpan tarik Mario Pasalic, Kovacic melepaskan tembakan jarak dekat yang berhasil diblok kiper Rui Patricio. Namun ia dengan cekatan menyambar bola pantul untuk menjebol gawang tim tamu.

    Petaka untuk Kroasia terjadi pada menit ke-51. Marko Rog melanggar Cristiano Ronaldo dari belakang, yang membuatnya diganjar kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

    Portugal kemudian berhasil menyamakan kedudukan dari kemelut tendangan bebas Ronaldo. Sepakan ronaldo berhasil didorong kiper Dominik Livakovic ke arah Nelson Semedo. Semedo kemudian mengoperkannya untuk diteruskan menjadi gol oleh Ruben Dias.

    Tim tamu berbalik memimpin pada menit ke-60. Diogo Jota mampu menyusup ke belakang Mile Skoric, menarik kiper Livakovic, dan kemudian menyodorkan bola untuk disambar Joao Felix masuk ke gawang yang kosong.

    Kroasia tidak menyerah begitu saja. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65, ketika sepakan Kovacic dari luar kotak penalti bersarang ke sudut bawah gawang Portugal.

    Asa Kroasia untuk mengamankan satu poin buyar setelah mereka kemasukan gol ketiga pada menit ke-90 lewat gol kedua Ruben Diaz. 

    Kemenangan tersebut membawa Portugal finis di peringkat kedua klasemen di bawah Prancis. Dengan demikian Portugal tetap gagal melaju ke semifinal untuk mempertahankan gelar UEFA Nations League, karena hanya juara grup yang berhak melaju ke babak empat besar. AFP PHOTO/Miguel Riopa/Denis Lovrovic

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id