foto
 

    Piala Italia: Depak Fiorentina, Inter Jumpa AC Milan di Perempat Final

    14 Januari 2021 09:47 WIB
    Florence: Inter Milan melaju ke babak delapan besar Piala Italia usai mendepak Fiorentina dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu, 13 Januari 2021 malam WIB. Di perempat final Nerazzurri akan menghadapi rival sekotanya AC Milan.

    Nerazzurri memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Arturo Vidal pada menit ke-40 sebelum Christian Kouame menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-57. Romelu Lukaku kemudian mencetak gol penentu kemenangan Inter pada menit ke-119, demikian catatan laman resmi FIGC.

    Pelanggaran oleh kiper Fiorentina Pietro Terraciano terhadap Alexis Sanchez membuat wasit menghadiahkan penalti kepada Inter. Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Arturo Vidal, yang sekaligus mengukir gol perdananya bersama Inter.

    Beberapa menit berselang wasit Davide Massa ganti menghadiahkan penalti kepada Fiorentina akibat pelanggaran Milan Skriniar terhadap Christian Kouame. Namun setelah tinjauan VAR, wasit membatalkannya karena mendapati bek Inter itu terlebih dahulu menyentuh bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

    Christian Kouame mengemas gol penyama kedudukan pada awal babak kedua. Ia mengontrol bola di tepi kotak penalti Inter sebelum melepaskan sepakan voli kaki kanan yang mengarah ke sudut jauh gawang Samir Handanovic.

    Antonio Conte kemudian memasukkan Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Stefan de Vrij, dan Lukaku untuk mengejar gol kemenangan sebelum waktu normal habis.

    Achraf Hakimi nyaris membawa Inter kembali unggul pada menit ke-73. Sayang penyelesaian kaki kanannya melebar. Sementara Sanchez juga menciptakan peluang namun tidak mampu mengontrol umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri kotak penalti.

    Sanchez kembali mengancam melalui tandukan, namun masih dapat ditahan kiper Terracciano, sebelum sang kiper membelokkan sepakan melengkung Eriksen dari tepi kotak penalti.

    Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal, dan pertandingan kemudian dilanjutkan lewat babak tambahan waktu. Inter banyak membuang peluang untuk mencetak gol kemenangan karena lemahnya penyelesaian akhir mereka.

    Penyerang Belgia Lukaku akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan melalui tandukan pada menit ke-119, memanfaatkan umpan silang Barella dari sisi kanan. Skor 2-1 untuk kemenangan Inter. AFP PHOTO/Vicenzo Pinto

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id