foto
 

    Prancis Vs Ukraina: Les Bleus Ditahan Imbang 1-1

    25 Maret 2021 09:50 WIB
    Paris: Tim nasional Prancis mengawali fase kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan bermain imbang 1-1 oleh Ukraina pada laga pembuka Grup D di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Kamis, 25 Maret 2021 dini hari WIB.

    Keunggulan yang sempat dimiliki Prancis melalui Antoine Griezmann terhapuskan oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe.

    Tampil di kandang sendiri dengan bekal kemenangan telak 7-1 atas Ukraina dalam UEFA Nations League tahun lalu, Prancis bermain menekan sejak awal laga. Peluang pertama diperoleh lewat Olivier Giroud, namun bola tembakannya berhasil diblok oleh Mykola Matviyenko.

    Pada menit ke-19 Les Bleus akhirnya berhasil membuka keunggulan. Gol berawal saat Antoine Griezmann mencuri bola dari Olexandr Zinchenko, kemudian menerobos ke dalam kotak penalti dan menyelesaikannya dengan sepakan ke pojok atas tiang jauh. skor berubah menjadi 1-0.

    Empat menit kemudian, Kingsley Coman dijatuhkan oleh kiper Heorhii Buhschan di dalam kotak terlarang setelah menerima umpan jauh Benjamin Pavard tetapi wasit Tobias Stieler menganggap tidak ada pelanggaran dalam insiden itu.

    Pada menit ke-32, Giroud kembali memperoleh peluang saat menyambut umpan silang cantik kiriman Pavard. Sayang sundulan penyerang Chelsea itu masih melambung di atas mistar gawang. Keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

    Pada menit ke-57 Ukraina yang lebih kerap tertekan berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan kiriman Olexandr Karavaev, Serhiy Sydorchuk melepaskan tembakan yang berbelok arah setelah membentur Presnel Kimpembe dan memperdaya kiper Hugo Lloris.

    Prancis berusaha keras merestorasi keunggulan pada sisa waktu yang ada, termasuk melalui inisiatif Deschamps memasukkan Paul Pogba, Ousmane Dembele, dan Anthony Martial.

    Peluang didapat tuan rumah di detik-detik terakhir lewat sundulan Kimpebe menyambut sepak pojok. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Bushchan. Hingga peluit bubaran terdengar, skor tetap imbang 1-1. AFP PHOTO/Franck Fife/Anne-Christine Poujoulat

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id