comscore
foto

Selebrasi Para Pemain AS Roma Usai Juara Liga Konferensi

26 Mei 2022 06:31 WIB
Jakarta: AS Roma berhasil menjadi juara Liga Konferensi usai menundukkan Feyenord dengan skor tipis 1-0 di laga final yang digelar di Air Albania Stadium, Kamis, 25 Mei 2022 dini hari WIB. Keberhasilan tersebut disambut suka cita penggawa I Lupi.

Gol tunggal AS Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo.  Gol tersebut membuat Zaniolo menjadi orang Italia pertama yang mencetak gol di final Eropa sejak Filippo Inzaghi pada 2007 serta menjadi pahlawan bagi para penggemar Roma.

Keberhasilan tersebut membuat AS Roma mendapatkan gelar juara kompetisi Eropa pertama mereka setelah sebelumnya hanya mampu mencapai partai final Liga Champions musim 1983/84 dan Liga Europa (saat itu Piala UEFA) 1990/91.

Pelatih Jose Mourinho meneteskan air mata dengan piala kontinental kelimanya sebagai pelatih, yang pertama untuk tim Italia sejak memimpin Inter Milan ke Liga Champions 12 tahun lalu.

Untuk juara Eropa 1970 Feyenoord itu adalah kekalahan pertama mereka di final Eropa serta menjadi kekalahan pertama dalam kompetisi untuk tim Arne Slot. AFP PHOTO/Ozan Kose/Gent Shkullaku

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id