foto
 

    Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Tekuk Ekuador 2-0

    05 Juni 2021 12:39 WIB
    Porto Alegre: Brasil meraih tiga poin usai menundukkan Ekuador 2-0 pada pertandingan ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, Sabtu, 5 Juni 2021 pagi WIB. 

    Dua gol Selecao dicetak oleh Richarlison pada menit ke-65 dan Neymar dari titik penalti pada saat injury time.

    Kemenangan tersebut memastikan Brasil nyaman di posisi pertama Zona CONMEBOL dengan 15 poin dari 5 laga. Sedangkan Ekuador tertahan di posisi tiga dengan sembilan poin, di bawah Argentina yang mengoleksi 11 poin.

    Laga kedua kesebelasan berjalan ketat sejak awal pertandingan. Pemain kedua kesebelasan saling berbalas serangan, namun belum berbuah gol.

    Percobaan pertama diciptakan tim tamu Ekuador pada menit ke-12 lewat tembakan dari luar kotak penalti oleh Carlos Gruezo. Sayang bola masih bisa diblok pemain tuan rumah.

    Brasil perlahan-lahan membangun serangan dan mendapat peluang pertama pada menit ke-23 lewat tembakan Gabi dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa diamankan Alexander Dominguez.

    Di akhir babak pertama Neymar sempat membahayakan gawang Ekuador. Namun sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Dominguez. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

    Selecao akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-65 lewat Richarlison menyelesaikan umpan matang dari Neymar.

    Pada masa injury time tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Gabriel Jesus dilanggar Alexander Dominguez di kotak terlarang.

    Neymar sukses mengonversinya menjadi gol, untuk membuat Brasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. AFP PHOTO/Silvio Avila

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id