foto
 

    Hantam Napoli 2-0, Inter Naik ke Peringkat Kedua

    29 Juli 2020 08:12 WIB
    Milan: Inter Milan berhasil menundukkan tamunya Napoli dengan skor 2-0, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-37, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu, 29 Juli 2020 dini hari WIB.

    Tambahan tiga poin mengembalikan Inter ke peringkat kedua yang sempat direbut oleh Atalanta beberapa jam silam. Nerazzurri kini total mengoleksi 79 poin unggul 1 poin atas La Dea. Sementara itu Napoli gagal menembus zona Eropa dan tertahan di urutan ketujuh dengan 59 poin.

    Inter membuka keunggulan melalui gol Danilo D'Ambrosio (11) pada babak pertama, sebelum ditutup oleh gol Lautaro Martinez (74).

    Nerazzurri yang tampil agresif sejak awal pertandingan, dan segera mendapatkan hasil. Tuan rumah membuka keunggulan berawal dari umpan silang Antonio Candreva dari sisi kanan. Bola jatuh di kaki Cristiano Biraghi untuk kemudian mengumpan kepada Danilo D'Ambrosio yang tidak terkawal. D'Ambrosio lantas melepaskan sepakan akurat berujung gol.

    Tertinggal satu gol membuat Napoli tersengat. Mereka balas mengancam melalui sepakan Lorenzo Insigne, namun sayangnya masih melebar. Sementara peluang Piotr Zielinski lewat sepakan jarak jauh masih berhasil ditepis Samir Handanovic, dan sang kiper juga berhasil menahan sepakan Matteo Politano yang meneruskan sodoran Insigne.

    Inter bertahan dengan baik, dan saat keluar menyerang mereka kembali mengancam gawang tim tamu. Lukaku mengirimkan umpan kepada Marcelo Brozovic, namun kiper Alex Meret dapat menggagalkan peluang itu dalam situasi satu lawan satu. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

    Pada awal babak kedua, sepakan voli Politano mengenai lengan Candreva di dalam kotak penalti. Namun VAR mengonfirmasi bahwa lengan Candreva berada dalam posisi alami, sehingga Napoli tidak mendapat hadiah penalti.

    Selanjutnya Napoli lebih banyak menguasai bola, namun justru Inter yang mampu melesakkan gol kedua pada menit ke-74. Pemain pengganti Lautaro Martinez menguasai bola dari lapangan tengah, berlari ke depan, dan melepaskan sepakan keras kaki kanan dari jarak 20 meter yang bersarang ke sudut atas gawang Napoli.

    Nicolo Barella mengancam pada serangan balik lainnya, tetapi kali ini Meret dengan berani keluar dari gawangnya untuk mencegah gawangnya kemasukan untuk ketiga kalinya. Tidak ada tambahan gol lagi hingga laga usai. AFP PHOTO/Marco Bartorello

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id