comscore
foto

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Ditahan Ekuador 1-1

30 Maret 2022 11:05 WIB
Jakarta: Argentina ditahan imbang 1-1 di markas Ekuador dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Bancho Pichincha, Rabu, 39 Maret 2022 WIB.

Albiceleste unggul terlebih dahulu lewat gol Julian Avarez pada babak pertama, sebelum Ekuador menyamakan kedudukan di masa injury time berkat gol Enner Valencia.

Hasil ini tidak terlalu berarti bagi Tim Tango karena mereka sudah dipastikan melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Argentina tetap di urutan kedua dengan 41 poin dari 17 laga, sementara Ekuador di posisi keempat dengan 25 poin dari 18 pertandingan.

Ekuador dan Argentina bermain penuh semangat untuk mengincar kemenangan. Ekuador mengancam lebih dahulu pada menit ke-6 lewat Robert Arboleda. Bola yang dilepaskannya masih belum bisa mengarah ke gawang setelah diblok pemain Argentina.

Tim tamu berhasil membuka skor pada menit ke-24 lewat gol Julian Alvarez. Bermula dari umpan Lionel Messi ke Nicolas Tagliafico, yang melakukan tusukan dan melepaskan umpan silang. Alvarez kemudian menyambar bola namun gagal. Percobaan kedua akhirnya mampu menjebol gawang Ekuador. Argentina unggul 1-0.

Pada menit ke-41, Argentina berpeluang memperbesar keunggulan. Namun sayang Niolas Otamendi gagal memanfaatkan umpan Rodrigo De Paul untuk menjadi gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Ekuador bermain ngotot dan cepat dalam melancarkan serangan ke pertahanan Argentina.

Sempat terjadi keributan antara pemain Ekuador dan Argentina pada menit ke-66, yang harus dilerai oleh wasit.
 
Ekuador mendapatkan hadiah penalti di injury time setelah Tagliafico tertangkap oleh VAR melakukan handball saat berupaya blok tembakan lawan.

Enner Valencia maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya sempat ditepis Geronimo Rulli, tetapi dia mampu menyambar bola rebound dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-1. Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. AFP PHOTO/Franklin Jacome

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id