foto
 

    Liverpool Tersungkur di Kandang Arsenal

    16 Juli 2020 11:05 WIB
    London: Liverpool  menelan kekalahan 1-2 di kandang Arsenal akibat dua blunder yang dilakukan tim juara itu dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis, 16 Juli 2020 dini hari WIB.

    Sadio Mane sempat membawa Liverpool memimpin, tetapi dua kesalahan yang dilakukan lini belakang membuat tim besutan Juergen Klopp  seolah memberikan gol cuma-cuma bagi Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

    Akibat hasil itu, Liverpool tak mampu menambah raihan 93 poin mereka dan dipastikan harapan untuk mencapai rekor 100 poin di pengujung musim telah sirna.

    Sedangkan Arsenal (53) bertahan di urutan kesembilan, hanya tertinggal tiga poin di belakang zona kualifikasi Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

    Liverpool tampil mendominasi sejak awal laga dan berusaha membongkar pertahanan Arsenal yang kali ini dihuni lima pemain.

    Roberto Firmino hampir memperoleh gol gratisan ketika ia berusaha menutup jalur umpan kiper Damian Martinez, sayang bola membentur tiang gawang dan meninggalkan lapangan.

    Pada menit ke-20, Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat sontekan Sadio Mane menyelesaikan umpan tarik kiriman Andy Robertson.

    Arsenal tampil sedikit membaik setelah jeda permainan dan tiba-tiba mendapat hadiah gratis akibat keteledoran lini belakang Liverpool pada menit ke-32.

    Virgil van Dijk yang berada di bawah tekanan Reiss Nelson mengirim umpan balik ke arah kiper Alisson Becker. Bola diserobot Alexandre Lacazette sebelum mengecoh penjaga gawang tim tamu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Pertahanan Liverpool kembali melakukan blunder ketika umpan buruk Alisson ke Robertson berhasil direbut Lacazette yang kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Nelson untuk membawa Arsenal berbalik memimpin pada menit ke-44.

    Liverpool berusaha keras bangkit di babak kedua dan terus mengendalikan permainan tapi tak kunjung menemui penyelesaian terbaik di sepertiga akhir lapangan.

    Tak kurang dari enam percobaan tembakan dilepaskan Liverpool, tetapi tak satu pun membuahkan hasil, dan memaksa tim besutan Juergen Klopp menelan kekalahan ketiga mereka musim ini. AFP PHOTO/Paul Childs/Glyn Kirk

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id