comscore
foto
 

    Copa del Rey: Menang 3-2, Bilbao Depak Barcelona

    21 Januari 2022 10:03 WIB
    Jakarta: Athletic Bilbao melaju ke perempat final Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor ketat 3-2 dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat, 21 Januari 2022 dini hari WIB.

    Bilbao sempat dua kali unggul terlebih dahulu berkat gol Iker Muniain dan Inigo Martinez. Barcelona kemudian dua kali menyamakan kedudukan lewat gol perdana Ferran Torres dan Pedri.

    Kapten Iker Muniain menjadi pahlawan Bilbao setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti.

    Hasil ini menjadikan Athletic Bilbao sebagai tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa del Rey setelah Mallorca, Cadiz, Rayo Vallecano, Valencia, Real Betis, Real Sociedad, dan Real Madrid.

    Laga baru berjalan dua menit, Athletic Bilbao sudah berhasil membuka keunggulan lewat tembakan melengkung Iker Muniain ke tiang jauh yang gagal dijangkau Marc-Andre ter Stegen. Skor menjadi 1-0.

    Barcelona kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Ferran Torres mencetak gol perdananya untuk Barca. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Bilbao kembali memimpin berkat gol Inigo Martinez pada menit ke-86. Berawal dari situasi tendangan bebas, bola liar sukses disambar Martinez dari jarak dekat untuk membobol gawang tim tamu. Bilbao unggul 2-1.

    Beberapa saat sebelum masa injury time berakhir, Barcelona sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Pedri setelah mendapat umpan dari Dani Alves. Kedudukan menjadi 2-2 memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

    Menjelang paruh pertama extra time berakhir, Bilbao mendapat hadiah penalti usai VAR menganggap Jordi Alba melakukan handball di kotak terlarang ketika mencoba mengalangi umpan silang Nico Williams.

    Muniain yang maju menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Bilbao kembali memimpin dengan skor 3-2.

    Di paruh kedua, Barcelona sempat mencetak gol lewat tembakan Ferran Torres. Namun, hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside. 

    Tak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 3-2 untuk kemenangan Bilbao pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. AFP PHOTO/Cesar Manso

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id