foto
 

    Euro 2020: Bawa Finlandia Menang, Pohjanpalo Tak Selebrasi demi Eriksen

    13 Juni 2021 10:23 WIB
    Kopenhagen: Joel Pohjanpalo mencetak gol bersejarah untuk mengantarkan Finlandia menang 1-0 atas Denmark. Namun, ia tak merayakan golnya demi Christian Eriksen.

    Denmark menghadapi Finaldia pada duel pembuka Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu, 12 Juni 2021, malam. Insiden mengerikan terjadi di menit akhir babak pertama saat Christian Eriksen tiba-tiba kolaps di lapangan.

    Eriksen langsung mendapat penanganan tim medis. Setelah mendapat perawatan tim medis cukup lama di lapangan, pemain Inter Milan ini akhirnya sadarkan diri dan langsung di bawah ke rumah sakit.

    UEFA sempat mengumumkan untuk menunda duel Denmark vs Finlandia akibat insiden Eriksen tersebut. Namun kemudian, duel ini diputuskan tetap dilanjutkan.

    Usai duel bergulir kembali, Finlandia mampu mengunci kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Joel Pohjannpalo di menit ke-60. Ini merupakan kemenangan pertama Finlandia di turnamen besar.

    Meski demikian, Pohjanpalo yang menjadi pahlawan kemenangan Finlandia memilih untuk tak merayakan golnya ke gawang Kasper Schmeichel. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati Eriksen.

    Kemenangan atas Denmark ini membawa Finlandia saat ini memempati peringkat kedua Grup B dengan tiga angka. Poin mereka dengan Belgia di puncak klasemen. Namun, kalah selisih gol karena De Rode Duivels mampu menang 3-0 atas Rusia. AFP Photo/Jonathan Nackstrand/Mads Claus Rasmussen/Friedemann Vogel/Wolfgang Rattay

    (KHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id